Longsor di Tanjung Noelmina Kupang, Akses Jalan Terhalang Longsor

Kamis, 18 Maret 2021 14:20
ist/digtara
Kondisi jalan yang tertutup longsor dan genangan air

digtara.com – Curah hujan yang tinggi selama 2 hari mengakibatkan terjadi longsor dan banjir di Tanjung Noelmina hapit, Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, NTT.

Longsor dari atas tebing berdampak tertimbunnya badan jalan dan air tergenang. Beberapa akses jalan dari Kupang menuju ke Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ditutup untuk menghindari kecelakaan akibat longsor susulan.

Sekitar pukul pukul 14.00 wita, hujan mulai reda. Kpolsek Takari, Ipda I Nyoman Gurina Mariana, SH MH bersama anggota dddampingi dinas PU dibantu warga setempat membersihkan lokasi longsor dan mengatur arus lalu lintas agar bisa dilewati kendaraan dari dan ke Kupang-SoE.

“Terjadi longsor susulan sehingga akses jalan menuju Kupang dan Soe untuk sementara tidak bisa dilalui yang diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan banjir besar sehingga menyebabkan longsor di ujung tanjung Noelmina,” ujar Paur Humas Polres Kupang Aiptu Lalu Randy Hidayat, Kamis (18/3/2021).

Anggota Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga yang beraktivitas di sekitar lokasi longsor agar waspada.
Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggal, agar tercipta Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Polisi juga berkoordinasi dengan camat Takari, kepala BPBD kabupaten Kupang, Kadis Perhubungan dan Kepala desa Noelmina untuk dapat dilaksanakan percepatan bantuan serta bergotong royong membersihkan material di badan jalan.

Berita Terkait