Logo Baru Timnas Indonesia Diperkenalkan, Netizen Singgung Kualitas Jersey

Sabtu, 04 Juni 2022 16:15
instagram
Logo Baru Timnas Indonesia Diperkenalkan, Netizen Singgung Kualitas Jersey

 

digtara.com – Mills memperkenalkan makna yang terkandung pada logo baru di Jersey Timnas Indonesia melalui Instagram @millssportid. Netizen malah ragukan kualitas jersey timnas.

Dalam logo baru timnas tersebut, terdapat tiga komponen dasar yang memiliki makna filosofis.

Adapun tiga komponen yang dimaksud ialah Perisai, Garis Pendar Cahaya, serta Garuda dan Indonesia.

“Lambang Garuda Pancasila adalah salah satu dari dari empat simbol negara selain bahasa, bendera dan lagu kebangsaan. Lambang tersebut di jersey Timnas kini dilindungi oleh sebuah perisai dengan tambahan pendar cahaya di belakangnya,” tulis Mills di akun Instagram-nya.

“Aksen warna emas sendiri melambangkan kemegahan dan kejayaan, terinspirasi dari prestasi medali emas pertama yang kita dapatkan di SEA Games 1987 silam,” imbuhnya.

Sementara untuk tiga komponen di atas dapat diartikan sebagai berikut:

1. Perisai

Perisai melambangkan perjuangan, pertahanan, dan perlindungan diri untuk mencapai tujuan. Bentuk preisai ini mengikuti desain Garuda di jersey Timnas 1987.

2. Garis Pendar Cahaya

Pendar di belakang Garuda adalah harapan, supaya Timnas kita bisa bersinar dan berprestasi seperti ketika mendapat emas di SEA Games 1987.

3. Garuda dan Indonesia

Pemakaian lambang Garuda di jersey Timnas sendiri adalah perintah langsung dari presiden Soekarno pada tahun 1954 silam. Karena menurut presiden pertama Indonesia tersebut, gagahnya garuda bisa memberi aura positif kepada para pemain. Garuda memiliki karakter kuat dan sangat percaya diri.

Laman: 1 2

Berita Terkait