Lily Wahid Wafat di Jakarta, Besok Dimakamkam di Ponpes Tebuireng Jombang

Senin, 09 Mei 2022 21:00
Lily Khodijah Wahid. (antara)

digtara.com – Kabar duka datang dari Keluarga Besar Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang. Putri KH Abdul Wahid Hasyim selaku pendiri ponpes Nyai Lily Khodijah Wahid meninggal di Jakarta pada Senin (9/5/2022) sore ini.

Adik almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, dikabarkan mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada jam 16.28 WIB.

Pengurus Pesantren Tebuireng Teuku Azwani saat dihubungi Suara.com mengemukakan, sebelum dimakamkan di Ponpes Tebu Ireng, Lily Wahid disemayamkan di rumah duka di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Bogor.

Menurut informasi, jenazah Lily Wahid dijadwalkan akan diberangkatkan ke Jombang pada Selasa (10/5/2022) sekira pukul 05.00 WIB dan diperkirakan tiba di Pesantren Tebuireng Jombang pada pukul 07.00 WIB.

“Sebelum dimakamkan besok rencana akan di salatkan di Masjid Tebuireng terlebih dahulu,” ucap Azwani seperti dikutip SuaraMalang.id.

Azwani mengemukakan, pihak pesantren sudah mulai melakukan persiapan guna pemakaman jenazah Lily Wahid. Namun, belum diketahui lokasi persis liang lahat yang akan digunakan untuk kuburannya.

“Persiapan yang dilakukan saat ini untuk hanya sekedar untuk pemakaman besok, seperti itu. Saat ini santri-santri juga masih libur,” katanya.

Laman: 1 2

Berita Terkait