Lazis Muhammadiyah Padangsidimpuan Kembali Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Kamis, 04 Agustus 2022 17:53

digtara.com – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Kota Padangsidimpuan bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kembali menyalurkan bantuan kepada korban Kabakaran di Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Selatan untuk yang ketiga kalinya.

Bantuan yang diberikan kepada 6 KK korban kebakaran yang terjadi dua bulan lalu (05/06/2022) tersebut yakni uang tunai 12 juta yang dibagikan kepada 6 Kepala Keluarga, beras 30 tabung dan Pakaian baru dan layak pakai pada Kamis (4/8/2022).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Drs. H. Amil Mahzul, menjelaskan dihadapan warga bahwa bantuan tersebut merupakan yang terhimpun dari infak dan sadaqah warga melalui aplikasi Lazismu.

“Bantuan ini dari warga Muhammadiyah dan juga yang bukan warga Muhammadiyah khususnya Kota Padangsidimpuan melalui program Lazismu sehingga ZIS yang terkumpul itu dapat membantu yang membutuhkan seperti musibah kebakaran dan lain-lainnya yang sudah terprogram dalam sistem penyalurannya” Kata Ketua PDM Padangsidimpuan, H. Amil Mahzul.

Ketua PDM melanjutkan, program dan aplikasi Lazismu tersebut legal secara resmi memiliki izin Operasional sehingga kapan saja bisa di Audit Lazismu Pimpinan Wilayah dan Pemerintah.

“Lazismu ini legal resmi di Memiliki izin Operasional dengan motto LazisMu memberi untuk negeri dan akan membantu siapapun yang membutuhkan” Tegasnya.

Turut hadir dalam serah terima bantuan tersebut Lurah Kelurahan Bincar, H. Tahtim Siregar, MA, Pengurus Ranting Muhammadiyah, Pengurus Ranting Aisyah dan Kepling Bincar. (amir hamzah)

Berita Terkait