Koramil 01/SGL dan Satgas Lakukan Upaya Penanganan Mikro

Minggu, 19 September 2021 11:15
ist
Personel Koramil 01/SGL, Serka Suriadi, bersama Satgas Covid-19 Desa Suka Maju, saat melakukan upaya penanganan mikro di pusat keramaian di desa tersebut.

digtara.com – Kendati Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), sudah berada pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, namun upaya-upaya dalam pengendalian dan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), tetap dilakukan. penanganan mikro

Seperti yang dilakukan jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Sunggal, Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/DS bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Minggu (19/9/2021).

“Jadi, anggota kita, Serka Suriadi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Desa Suka Maju, terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kita lakukan kegiatan penanganan mikro di pekanan yang menjadi pusat keramaian dan di Jalan Sei Mencirim, Dusun 2, Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal,” ungkap Danramil 01/Sunggal, Kapten Inf Slamat Hidayat.

Dalam penanganan mikro yang dilakukan itu, imbuh mantan Kepala Seksi (Pasi) Intelijen Kodim 0204/DS ini, antara lain mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Mengingatkan kepada masyarakat agar setiap selesai berkegiatan untuk selalu mencuci tangan dan terakhir, mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak minimal 1 meter dan bila keluar rumah patuhilah protokol kesehatan (Prokes).

“Kita turut mengapresiasi atas keberhasilan Kabupaten Deliserdang, menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sumut, yang turun dari level 3 ke level 1. Maka dari itu, kita akan tetap fokus pada upaya-upaya positif mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19. Dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif mematuhi protokol kesehatan,” terangnya. (ari)

FOTO:  IST

Berita Terkait