KONI Medan Sukses Gelar Porwil di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Koni medan
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan Ketua Forki Medan Hasrul Benny Harahap SH MHum pose bersama atlet peserta Porwil Kota Medan VII Tahun 2021 di Medan. (ist/digtara)

digtara.com – Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menyatakan puas atas pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan VII Tahun 2021 yang berjalan sukses di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan di ruang kerjanya, di Medan, Kamis (8/4) sore.

“KONI Medan puas karena gelaran Porwil Medan 2021 berjalan dengan lancar dan sukses. Karenanya kita menyatakan terima kasih dan memberi apresiasi kepada semua pihak yang  ikut berpartisipasi,” ucap Eddy Sibarani

Muat Lebih

Hadir pada kesempatan itu, wakil Ketua Julius Raja SE MM yang juga Ketua Porwil Medan 2021, Drs Suharjo MPd, HT Daniel Mozard dan dr Hj Liliana Puspasari MKes.

“Porwil Medan 2021 kita gelar karena penting dan strategis sebagai salah satu program kegiatan terjadwal KONI Medan di 2021 dan menjadi  arena seleksi menuju Porprovsu 2022 nanti. Kita melaksanakannya dengan menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 yang ketat,” ungkapnya.

Ada 21 cabor yang dipertandingan mulai 3 sampai 8 April  yang diikuti 21 kecamatan se Kota Medan dan terbagi 3 wilayah.

“Semua pertandingan di Porwil Medan 2021 telah rampung dan KONI Medan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pengcab dan KONI Kecamatan yang berkomitmen mensukseskan pertandingan,” tambah Eddy Sibarani.

“Sedari awal kita memang menekankan pada pentingnya penerapan Prokes Covid-19 pada semua cabor yang dipertandingkan.

Dan sukses tidaknya Porwil 2021 tergantung pada kesiapan Panpel menerapkan Prokes. Karenanya, beberapa cabor bela diri yang kontak langsungnya lebih intens seperti tinju dan gulat memang tidak dipertandingkan,” sambungnya.

Dikatakan, para atlet yang terjaring dari Porwil Medan 2021  ini serta juga dari gelaran Porkot Medan 2021 nanti, merupakan cikal bakal atlet-atlet PON 2024, di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

“Selanjutnya mereka akan disiapkan ke Porwilsu dan Porprovsu 2022 agar bisa menjadi juara dan menjadi duta Sumut ke PON XXI,” sebut Ketua Umum KONI Kota Medan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan