Kondisi Terkini Bayi Kembar Siam asal Labuhanbatu, Sudah Bisa Apa?

Sabtu, 20 Februari 2021 13:15
ist/digtara
Adam dan Aris yang berhasil dipisahkan oleh tim dokter RSUP Adam Malik

digtara.com – Kasubbag Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Rosario Dorothy mengabarkan kondisi terkini bayi kembar dari Labuhanbatu. Progres kesehatan Adam dan Aris ternyata cukup baik. Keduanya sudah bisa bermain.

“Saat ini bayinya masih dirawat di ruangan biasa di gedung paviliun RS Adam Malik. Organ jantung dan hati yang menempel sebelum dipisah kini sudah tidak alami gangguan,” jelasnya melalui saluran telepon, Sabtu (20/2/2021).

Bayi kembar itu pun sudah bisa makan dan minum dengan baik. Bahkan dapat membuang air kecil dan besar dengan normal. Dijelaskan, kedua orangtuanya juga kini masih tetap mendampingi pertumbuhan sang anak.

Diinformasikan sebelumnya, Adam dan Aris merupakan putra pasangan Nur Rahmawati (26) dan Supono (32), warga Dusun Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu.

Mereka lahir di RSUP Adam Malik pada 9 Desember 2019. Kedua bayi inipun dioperasi pada Rabu 20 Januari 2021. Sementara operasi kedua pada Senin 25 Januari 2021.

Dalam melakukan operasi kelahiran bayi tersebut, pihak rumah sakit melibatkan sekitar 50 tenaga medis dan tenaga ahli. Diantaranya beberapa dokter sub spesialis, terutama dokter spesialis bedah anak, dokter bedah jantung, dokter spesialis anestesi pediatrik, dan dokter spesialis anak.

Berita Terkait