KBPP Polri Sumut Minta Kapolri Usut Pencemar Nama Baik Komjen Pol Agus Andrianto

Selasa, 08 November 2022 19:59

digtara.com – Ketua Pimpinan Daerah ( PD ) KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi SH meminta dengan hormat agar Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengusut dan menindak pelaku pencemaran nama baik Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

“Jika tidak diusut dan ditindak secara tegas, maka akan datang pengikut baru yang mencari momen dengan gaya lain, melapor atau sejenisnya untuk mempopuliskan diri melalui media sosial yang ada, tegas Hilmar Silalahi SH, yang berprofesi sebagai pengacara dan penasehat hukum di Sumut, Selasa (8/11/2022)

Hal tersebut ditegaskan Hilmar Silalahi, SH didampingi Penasehat KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM, dan AKBP (P) Watimin Panjaitan SH, MH serta Ketua Resor Belawan Rosihan Yasir, Sekretaris Resor Medan Dedy Tano usai apel gelar pasukan persiapan peringatan Hari Pahlawan 10 Nop. 2022, di TMP Bukit Barisan Medan 08/11.

Diketahui pencemar nama baik Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto baru-baru ini adalah Ismail Bolong pensiunan Polri berpangkat Aiptu, asal Polres Samarinda Kalimantan Timur. Ia memberi testimoni ke media sosial yang tidak benar, sehingga telah minta maaf dan mencabut berita hoax tersebut.

Hal senada disampaikan Dewan Penasehat Drs Syaiful Syafri MM, yang juga Mantan PJ Bupati Batu Bara dan AKBP (P) Watimin Panjaitan seorang pengacara dan penasehat hukum di Sumut, mendukung Kapolri untuk menindak tegas oknum yang merusak nama baik Kabareskrim Polri, dan oknum lainnya untuk mempopuliskan diri.

Bagi masyarakat Sumut, kata Syaiful Syafri dan Watimin Panjaitan, Komjen Pol Agus Andrianto merupakan Pemimpin Pemersatu Keberagaman, sehingga tahun politik 2018 sd 2019 ketika bertugas sebagai Kapolda Sumut, situasi Kamtibmas kondusif, masyarakat Sumut dengan tenang mengikuti pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi maupun Kab/ Kota.

Ditegaskan Syaiful Syafri maupun AKBP ( P) Watimin Panjaitan dan Rosihan Yasir serta Dedy Tano, agar seluruh lapisan masyarakat di Indonesia tidak membuat berita hoax, jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jaga ketahanan sosial sebagai ketahanan nasional dalam menghadapi persiapan tahun politik 2024, agar Kamtibmas tetap kondusif.

“Kami Pengurus KBPP Polri ditingkat Pimpinan Daerah, Pimpinan Resor dan Pimpinan Sektor serta Sibhara KBPP Polri, siap dibarisan terdepan untuk menjaga nama baik para Pembina ( Polri ) dan siap menjaga keutuhan NKRI yang kondusif serta stabilitas Kamtibmas yang mantaf ditengah masyarakat,” tegas Syaiful Syafri.

Berita Terkait