Kasus Covid-19 Capai Rekor, Malaysia Tutup Pusat Vaksinasi Setelah 200 Tenaga Medis Positif Korona

Rabu, 14 Juli 2021 14:00
int
Kasus Covid-19 Capai Rekor, Malaysia Tutup Pusat Vaksinasi Setelah 200 Tenaga Medis Positif Korona

digtara.com – Kasus Covid-19 makin meluas di berbagai kawasan di seluruh dunia. Kasus ini meningkat akibat penyebaran virus Covid-19 varian delta yang penularannya sangat cepat. Kasus Covid-19 Capai Rekor

Selain Indonesia, negara tetangga, Malaysia juga mengalami lonjakan kasus yang tajam.

Bahkan, Malaysia telah menutup pusat vaksinasi massal setelah lebih dari 200 staf medis dan sukarelawannya dinyatakan positif korona.

Penutupan itu dilakukan sejak kemarin, Selasa 13 Juli 2021.

Baca: Positif Covid-19 di Sumut Mencapai 39.757 Kasus, Kadis Kominfo: Naiknya Sangat Signifikan

Penutupan itu adalah yang pertama dari pusat vaksinasi dan terjadi ketika infeksi baru yang dikonfirmasi di negara itu menembus lima digit pada Selasa. Kasus baru Covid-19 kemarin mencapai rekor 11.079 yang terinfeksi.

Menteri Sains Malaysia, Khairy Jamaluddin, menekankan bahwa tindakan itu berhasil menahan cluster di Pusat Konvensi Ideal di negara bagian Selangor tengah.

Baca: Kasus Covid-19 RI Tertinggi di Dunia, IHSG Dibuka Merah di Level 6.008

Khairy, yang bertanggung jawab atas program imunisasi nasional, mengatakan dia memerintahkan pengujian 453 pekerja di sana, setelah dua sukarelawan dipastikan memiliki virus tersebut.

Khairy mengatakan 204 orang yang hasilnya positif memiliki viral load yang rendah, artinya jumlah virus di dalam tubuhnya sedikit.

Laman: 1 2

Berita Terkait