Kapolres dan Wali Kota Tebingtinggi Musnahkan Ganja dan Sabu

Kamis, 23 Desember 2021 00:00

digtara.com – Polres Tebingtinggi menggelar Press Release pengungkapan kasus akhir Tahun 2021 dibarengi dengan pemusnahan barang bukti Narkotika.

Kegiatan berlangsung di lapangan apel Polres Tebingtinggi, Rabu (22/12).

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono dan dihadiri Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hawibuan, Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudha, M.Han, Ketua DPRD Basyaruddin Naaution, Sekdakot Muhammad Dimiyathi, Kepala BNN Kompol P.Pasaribu, Mewakili Kajari, Tokoh Agama, Masyarakat dan Ormas serta para pejabat Utama Polres Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi AKBP M.Kunto Wibisono menyampaikan, sepanjang tahun 2021, tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Tebingtinggi sebanyak 809 kasus, jumlah penyelesaian tindak pidana sebanyak 715 kasus, artinya persentasenya mencapai sebesar 88,38 persen.

“Saat ini di depan kita akan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 6759 gram dan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 89,88 gram. Terkait dengan ini kami terus gencar melakukan kegiatan pemberantasan narkoba, tentunya butuh kerjasama untuk memberantas peredaran narkoba” ujar Kapolres.

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi mengucapkan terima kasih atas kinerja Polres Tebingtinggi dalam memberantas narkotika.

Pada kesempatan itu, Wali Kota menyebutkan bahwa memberantas narkotika ini bukan hanya dari Polres dan BNN saja tapi adalah tugas kita semua.

Karena itu kita mulai dari rumah. Artinya bagaimana ketahanan terhadap bahaya narkoba itu kita mulai dari rumah, kita mulai dari lingkungan dan kelurahan serta dari kota.

“Pemusnahan barang bukti ini menandakan bahwa masih adanya peredaran narkotika karena adanya konsumen dan produsen atau pengedar masih ada juga, kKrenanya itu kita harus mencegah konsumen-konsumen narkoba ini tidak ada di daerah kita” ujarnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait