Kalahkan 14 Finalis, Gresita Siahaan Asal  Tapanuli Utara Dinobatkan Jadi Putri Otonomi Indonesia 2022

Minggu, 19 Juni 2022 21:00
ist
Gresita Feriny Yohana Siahaan asal Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara berhasil terpilih sebagai Putri Otonomi Indonesia (POI) Tahun 2022.

digtara.com – Kalahkan 14 finalis, Gresita Feriny Yohana Siahaan asal Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara berhasil terpilih sebagai Putri Otonomi Indonesia (POI) Tahun 2022.

Gresita Siahaan terpilih pada Grand Final pemilihan POI yang diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), di Hotel Pullman Vimala, Ciawi Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2022).

Pada grand final ini diikuti 14 finalis dari 35 peserta yang mengikuti seleksi pada bulan Mei 2022 lalu.

Ke 14 finalis tersebut di antaranya, Safira Hasna Nada asal Kabupaten Banyumas, Nur Latifah dari Kabupaten Deli Serdang, Faradissa Djasmine Anderson dari Kabupaten Kebumen, Estevina Fiona Gabriel Dien dari Kabupaten Minahasa.

Kemudian Gresita Feriny Yohana Siahaan asal Kabupaten Tapanuli Utara, Destika Meilani Almusyarofah dari Kabupaten Bogor, Shafira Zahrah Nabilla dari Kabupaten Bandung, Rizgita Cahyani Mulia dari Kabupaten Kotawaringin Timur.

Selanjutnya, Susiko Loipebina Ginting dari Kabupaten Karo, Aqeela Jenifer Thurai dari Kabupaten Karanganyar, Bonanza Octyokora Fayaseaca dari Kabupaten Serang, Widyah Agustivany dari Kabupaten Dhamasraya, Safira Hasna Nada dari Kabupaten Banyumas, Nur Latifah dari Kabupaten Deli Serdang, dan Faradissa Djasmine Anderson dari Kabupaten Kebumen.

Dari 4 finalis yang terpilih sebagai runner-up ketiga yaitu Shafira Zahrah Nabilla dari Kabupaten Bandung. Untuk runner-up posisi kedua diraih perwakilan dari Kabupaten Banyumas Safira Hasna Nada.

Lalu, runner-up pertama diraih Faradissa Djasmine Anderson dari Kabupaten Kebumen. Dan, Juara Putri Otonomi Indonesia 2022 terpilih Gresita Feriny Yohana Siahaan dari Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan rasa bangga atas terpilihnha Gresita.

“Saya sangat bangga dan turut bersukacita atas terpilihnya Putri Asal Tapanuli Utara Gresita Siahaan menjadi Putri Otonomi Daerah Indonesia 2022. Terima kasih untuk masyarakat Tapanuli Utara yang telah mendoakan dan mendukung Gresita Siahaan sehingga menjadi pemenang di acara tersebut,” kata Bupati Nikson Nababan kepada wartawan, Minggu (19/6/2022).

Laman: 1 2

Berita Terkait