Jual Sabu, Warga di Asahan Dibekuk Polisi, Pengedarnya Buron

Rabu, 15 September 2021 09:20
istimewa
HSN (33) dan barang bukti narkoba diamankan di Mapolres Asahan.

digtara.com – Polisi kembali menggagalkan peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Desa Bagan Asahan Pekan, Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Satu orang warga di Asahan tersebut pun dibekuk polisi.

Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Nasri Ginting, saat dikonfirmasi menyebutkan pihaknya berhasil meringkus HSN (33) pada Senin lalu (13/9/2021) sekira pukul 19.00 Wib.

HSN yang merupakan warga Desa Bagan Asahan, diamankan dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 8,39 gram.

Menurut Nasri, penangkapan pelaku berkat adanya informasi warga. Informasinya, sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di di Dusun V Desa Bagan Asahan.

Baca: Kisah Pasutri di Medan Produksi Kopi Bercampur Ekstasi dan Hadirkan ‘Minimarket’Narkoba

Mendapat informasi, polisi langsung turun ke lokasi dan melakukan peyelidikan.

“Ternyata benar di lokasi kita melihat seorang laki-laki dengan gerak-gerik yang mencurigakan,” ujarnya, Rabu (15/9/2021).

Tanpa buang waktu, polisi langsung meringkus pelaku. Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, polisi menemukan 1 plastik klip narkotika jenis sabu.

Baca: Wali Kota Medan Janji Bangun Pusat Rehabilitasi Gratis Bagi Korban Narkoba

Lebih lanjut, saat di interogasi, pelaku menyebutkan barang bukti sabu tersebut dia peroleh dari seseorang warga Desa Sei Apung Jaya berinisial I.

“Pelaku menyebutkan bahwa barang bukti sabu yang kita temukan adalah miliknya yang diperoleh dari seorang laki-laki berinisial I yang masih kita buru. Sementara pelaku dan barang bukti dbawa ke Satresnarkoba Polres Asahan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Laman: 1 2

Berita Terkait