Jokowi Beri Ucapan Selamat Usai Ginting Juara Singapore Open

Minggu, 17 Juli 2022 20:04
Anthony Ginting

digtara.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting juarai Singapore Open 2022 usai mengalahkan andalan Jepang, Kodai Naraoka.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat tiga gelar berhasil diraih Indonesia. Selain Gintinh juga ada ganda putra Leo/Daniel dan ganda putri Apriyani/Fadia.

“Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulutangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022,” kata Jokowi di akun instagramnya @jokowi dikutip dari Antara, Minggu (17/7/2022).

Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada Ginting dan seluruh wakil Indonesia yang telah berjuang di Singapore Open 2022.

Pada laga final Singapore Open 2022, Minggu, Ginting mengalahkan pebulu tangkis Jepang, Kodai Naraoka melalui persaingan sengit yang berlangsung dalam dua gim 23-21, 21-17.

Kesuksesan Ginting juga menyudahi puasa gelar Indonesia selama enam tahun dari nomor tunggal putra pada Singapore Open. Skuad Merah Putih terakhir kali memenangi nomor tunggal putra pada 2016 yang dicatatkan oleh Sony Dwi Kuncoro.

Ginting baru kali pertama bertemu dengan Naraoka di ajang kompetisi, sehingga berulang kali ia mengubah strategi untuk mencari celah terbaik menundukkan lawannya.

Seluruh kemampuan Ginting ia keluarkan saat meladeni pebulu tangkis peringkat ke-43 itu. Mulai dari permainan reli, netting, hingga smes menyilang disajikan oleh Ginting agar bisa lepas dari bayang-bayang Naraoka.

Laman: 1 2

Berita Terkait