Jokowi Beri Pengharaan 4 Perwira Remaja TNI-Polri Lulusan Terbaik 2021

Selasa, 13 Juli 2021 10:15
istimewa
4 perwira remaja TNI-Polri terbaik tahun 2021

digtara.com – Presiden Jokowi memberi pengharaan kepada lulusan terbaik perwira remaja TNI-Polri. Penghargaan diberikan usai pengambilan sumpah prasetya perwira sekaligus melantik 700 perwira remaja tersebut di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/7/2021).

Penghargaan bernama Adhi Makayasa diberikan kepada 4 perwira lulusan terbaik Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut, dan Akademi Kepolisian. Para peraih penghargaan hadir langsung dalam upacara di Istana.

Keempat perwira terbaik peraih Adhi Makayasa adalah:

1. Septian Haryono Pasaribu (TNI AD)
Sarjana terapan pertahanan
Letnan 2 Infanteri
2. Always Giving Hamonangan Tiris (TNI AL)
Sarjana Terapan Pertahanan
Letnan 2 Laut Pelaut
3. Laode Abdul Muis (TNI AU)
Sarjana Terapan Pertahanan
Letnan 2 Elektronika
4. Hari Indrajati (Polri)
Sarjana Terapan Kepolisian
Inspektur Polisi 2

Keempat perwira terbaik tahun ini, berasal dari latar belakang berbeda. Misalnya, Always Giving Hamonangan Tiris. Dia merupakan putra dari seorang juru parkir di Jayapura, Papua.

Always merupakan putra dari pasangan yakni Alex Tiris dan Dermawaty Panjaitan. Ayahnya sehari-hari bekerja sebagai juru parkir sedangkan sang ibu merupakan penjual minuman.

Di keluarga ini Always bukan yang pertama jadi perwira TNI. Sebelumnya, kakaknya yakni Letda Mar Aldrey Benhur Tiris adalah Taruna AAL Angkatan ke-63 tahun 2018.

Dalam kesempatan ini, Jokowi berpesan agar para perwira siap mengabdi pada negara dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada.

“Ingat bahwa perjalanan saudara saudara baru saja dimulai, perjalanan menjadi perwira yang setia dan mengabdi pada bangsa negara dan rakyat Indonesia,” ucap Jokowi dalam amanatnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtara. Jangan lupa, like comment and Subscribe