Jokowi Apresiasi Tim SAR Gabungan Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ182

  • Whatsapp
Jokowi Apresiasi Tim SAR Gabungan Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ182
Presiden Jokowi meninjau posko darurat evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Dermaga Ex JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (20/01/2021) siang. (Foto: Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

digtara.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan posko darurat evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Dermaga Ex JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa(20/01/2021). Jokowi Apresiasi Tim SAR

Dalam keterangan pers usai peninjauan, Presiden yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kerja keras tim gabungan dalam proses pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim SAR gabungan yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, Basarnas, TNI, Polri dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) serta seluruh unsur yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, atas kerja keras sejak awal musibah sampai saat ini,” ucapnya.

Muat Lebih

Diungkapkan Kepala Negara, tim gabungan telah berhasil menemukan serpihan tubuh pesawat baik besar maupun kecil berikut kotak hitam pesawat.

“Tinggal kita menunggu sekarang ini yang CVR (Cockpit Voice Recorder)-nya,” ujarnya.

Baca: Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 18 Berlanjut, Tim Penyelam Dislambair TNI AL Upayakan Pencarian Maksimal

Lebih lanjut, Presiden menegaskan bahwa keselamatan penumpang adalah hal yang utama dalam penyelenggaraan transportasi.

“Oleh sebab itu, saya minta segera ditindaklanjuti, baik oleh KNKT maupun oleh (Kementerian) Perhubungan, terutama pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat, demi keselamatan penumpang,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar