Jelang Pilkades di Palas, Polda Sumut Kerahkan 550 Personel

Senin, 11 Juli 2022 19:12
ist
Sebanyak 550 personel Polda Sumut ditugaskan untuk mengamankan Pilkades di Palas

digtara.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengerahkan 550 personel untuk tugas pengamanan pesta demokrasi Pilkades di Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Pemberangkatan personel itu pun dengan digelarnya upacara di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang diwakili Direktur Samapta Polda Sumut Kombes Pol Bambang Sigit Priyono.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan 550 personel yang diberangkatkan terdiri dari Brimob, Sabhara, Intel, Reskrim, Propam serta Bintara Remaja mengamankan Pilkades di Kabupaten Padang Lawas

“Polda Sumut beserta jajaran telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mitra kamtibmas untuk melakukan pengamanan tahapan Pilkades mulai persiapan, pencalonan pemungutan suara, hingga penetapan calon dengan mengedapankan kegiatan preemtif dan preventif agar situasi tetap aman dan kondusif,” ungkapnya, Senin (11/7).

Panca berharap, kepada personel untuk benar-benar menjalankan tugas sehingga Pilkades di Kabupaten Padang Lawas berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

“Tentunya bersama TNI, pemerintah daerah serta stakeholder turut menyampaikan kepada panitia pemilihan dan masyarakat pemilih untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait