Jelang Musda XIII Caretaker KNPI Asahan Beraudiensi dengan Kapolres

Jumat, 04 Maret 2022 18:15
ist
Caretaker DPD KNPI Asahan beraudiensi dengan Kapolres Asahan

digtara.com – Menjelang dilaksanakannya Musyawarah Daerah XIII, Caretaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Asahan melakukan audiensi dengan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira Sik MH, Jumat (04/03/2022).

Pertemuan ini dilakukan untuk memantapkan persiapan konsolidasi pemuda di Kabupaten Asahan dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XIII DPD KNPI Kabupaten Asahan.

Pada pertemuan itu, Ketua Caretaker KNPI Asahan dr Dedy Irawan Nasution M.Kes didampingi pengurus Mhd Faisal Nasution, dan Indra Alexs berdiskusi tentang fungsi dan peran pemuda dalam bermasyarakat, pengurus juga menyampaikan mohon doa dan dukungan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira sik. MH untuk Musda XIII DPD KNPI Kabupaten Asahan.

“Sesuai SK penunjukan, selain melakukan konsolidasi organisasi dan merangkul OKP yang ada di Asahan, kami juga ditugaskan untuk mempersiapkan pelaksanaan Musda XIII DPD KNPI Kab. Asahan,” jelas Ketua Caretaker dr Dedy Irawan Nasution M Kes.

Terkait pelaksanaan Musda tersebut, lanjut Dedy, pihaknya perlu melakukan koordinasi dengan Kapolres Asahan sebagai langkah untuk membangun komunikasi dan silaturahmi yang baik dan positif.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira sik. MH menyambut baik kedatangan tim Caretaker KNPI Kabupaten Asahan.

Menurutnya, termasuk menjadi kewajiban Polres untuk memfasilitasi dan mendukung keberadaan semua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), termasuk KNPI, apalagi ini kan di dominasi oleh kaum-kaum muda yang sangat aktif dan semangat, harus dirangkul untuk mewujudkan Kamtibmas di Wilayah Polres Asahan.

“Apalagi, KNPI adalah wadah yang menaungi OKP dan memiliki peran yang sangat strategis. KNPI adalah termasuk mitra strategis dalam mendukung terwujudnya Kamtibmas,” tutur orang nomor satu di Polres Asahan ini.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira juga berpesan agar para pengurus tetap solid dan saling merangkul dalam mempersiapkan hajatan Musda, sehingga tidak ada perpecahan antar generasi.

“Hindari perpecahan, rangkul semua OKP yang ada di bawah naungan KNPI”, pungkasnya.

Berita Terkait