Jelang Libur Panjang 15-16 Mei 2022, Ini Kata Dirlantas Polda Sumatera Utara

Jumat, 13 Mei 2022 16:25
Dirlantas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan

digtara.com – Jelang libur panjang yang terjadi mulai dari tanggal 15-16 Mei yaitu hari Minggu dan Senin, sejumlah kendaraan diprediksi akan memadati jalan menuju tempat wisata.

Terlebih di hari sabtu sudah banyak perkantoran negeri maupun swasta sudah meliburkan karyawannya.

Maka sebab itu, kepadatan kendaraan menuju tempat wisata diperkirakan bakal terjadi.

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan mengatakan mengantisipasi lonjakan wisatan, pihaknya tetap mengsiagakan personil dititik yang rawan kemacetan panjang.

“Pola keamanan masih sama dengan Operasi Ketupat Toba 2022, Kita masih standby dilokasi, hanya jumlah anggota disesuaikan dengan tingkat kerawanan yang ada,” ucapnya kepada wartawan.

Indra menambahkan, pihaknya juga terus berkordinasi dengan instansi terkait untuk antisipasi bencana yang akan muncul dan sangat membahayakan.

“Kita juga berkordinasi dengan pemerintah setempat dan juga standby alat-alat berat maupun derek di lokasi rawan bencana,” ucapnya lagi.

Dirlantas Polda Sumatera Utara inipun menghimbau kepada masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburnya ditempat wisata agar tetap berhati-hati dan tetap meng update cuaca dan kondisi lalulintas agar sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

“Kepada masyarakat yang ingin liburan agar berhati-hati, tetap jaga kondisi jangan dipaksakan jika situasi seperti cuaca lagi tidak kondusif,” himbau Kombes Indra Darmawan.

Berita Terkait