Jelang Lebaran, Dishub Binjai Cek Kelayakan Bus

Kamis, 21 April 2022 20:10

digtara.com – Jelang perayaan lebaran Idul Fitri 1443 H, Dinas Perhubungan Kota Binjai melakukan tes kelayakan dan uji fisik kepada angkutan kota dan antara propinsi di terminal bus Kota Binjai, Jalan Ikan Paus, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Kamis (21/4/2022).

Kadishub Binjai, Chairin yang turun langsung melakukan cek fisik kepada angkutan kota dan antar provinsi mengatakan, uji kelayakan dan pemeriksaan fisik ini dilakukan untuk mengetahui apakah kendaraan tersebut layak atau tidak untuk beroperasi.

Pengecekan fisik ini, lanjut Chairin, mulai dari lampu, safety belt, speedo meter dan rangkaian lainnya yang berkaitan dengan fisik kenderaan.

“Dalam pemeriksaan ini, kita juga memeriksa KIR untuk mengetahui kelengkapan administrasi kendaraan tersebut,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, masih kata Chairin, petugas banyak menemukan kendaraan yang diidentifikasi tidak layak, seperti tidak berfungsinya lampu rem dan lainnya.

“Saat ini kita hanya memberikan imbauan dulu. Bagi yang administrasinya sudah habis masanya hanya kita suruh mengurus secepatnya,” terangnya.

“Kita juga meminta agar sopir menyampaikan kepada pemilik bus atau perusahaannya agar segera mengurus izin administrasinya agar dapat kembali beroperasi,” tutupnya.

Berita Terkait