Jelang Hari Kartini, Kapolda Sumut Beri Semangat Tenaga Medis Wanita

  • Whatsapp
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi memberikan semangat kepada Tenaga Medis wanita yang tengah berjuang di tengah pandemi corona virus disease (covid-19). (Istimewa)

digtara.com – Menjelang Hari Kartini, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi memberikan semangat kepada Tenaga Medis wanita yang tengah berjuang di tengah pandemi corona virus disease (covid-19).

Melalui aplikasi Live Zoom In, Kapolda Sumut menyapa dan memberi semangat kepada Petugas Medis penanganan Covid-19 Daerah Sumut. Bertempat di Lobby Adhi Pradana Lantai I Mapolda Sumut, Medan, Senin (20/04/2020).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi didampingi Kabid Humas Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja. Kemudian, Kabid TI Polda Sumut, Pakor Polwan beserta Perwakilan Polwan Polda Sumut bertatap muka lewat live video call.

Muat Lebih

Kapolda Sumut menyampaikan kepada seluruh Petugas Medis yang menangani Covid-19 di Daerah Sumatera Utara sangat bangga dengan kinerja petugas medis.

“Tetap semangat terutama Petugas medis wanita dalam menghadapi hari Kartini dengan memberikan pengabdian terbaik bagi Indonesia terutama daerah Sumatera Utara,” kata Orang nomor satu di Polda Sumut.

Tetap Jaga Kesehatan

Kapolda Sumut menyampaikan untuk seluruh para medis agar selalu menjaga kesehatan. Karena kesehatan tenaga medis sangat diutamakan berhubung banyaknya pasien yang harus ditangani secara intensif.

“Saya dan Jajaran Polda Sumut akan selalu mendukung penuh dan selalu mensuport para tenaga medis karena disaat situasi pandemi saat ini tenaga medis adalah pahlawan kita,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan berbicara tentang perkembangan Covid -19 setiap perwakilan RS di Sumut yang menangani pasien Covid-19. Diantaranya RS Bhayangkara TK ll Medan, RS GL Tobing, RS Martha Friska dan RS H Adam Malik Medan.

“Semoga apa yang telah dikerjakan tim medis dapat menolong sesama manusia dan menjadikan ladang pahala yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Perwakilan para medis menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sumut untuk bantuan yang sudah diberikan. Bantuan berupa perlengkapan medis seperti Masker, Handsanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD).

Mereka juga menyampaikam agar pihak kepolisian terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak menolak kepulangan para tenaga medis ke daerah tempat tinggalnya.

Serta terus memberikan support kepada para masyarakat yang menyandang Orang Dalam Pemantauan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di tengah masyarakat.

[ya]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan