Jelang Autopsi Ulang, Kisah Para Penjaga Makam Brigadir J, Siaga Siang Malam

Selasa, 26 Juli 2022 20:36

digtara.com – Autopsi ulang jenazah Brigadir J akan berlangsung besok, Rabu 27 Juli 2022. Jelang proses tersebut, makam Brigadir J atau Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat sudah dijaga siang dan malam.

Pada malam hari, makam Brigadir J bahkan dipasangi lampu yang terang.

Tak peduli walau hujan angin kencang, keluarga dan kerabat Brigadir J tak lelah terus menjaga makam.

Ini dilakukan keluarga sejak mencuatnya perkara kematian Brigadir J yang janggal di rumah Ferdy Sambo pada awal pekan Juli lalu, sebagaimana diungkap pihak kepolisian.

“Saya yang minta kuburan itu dijaga. Dipasangi lampu,” ujar Pengacara keluarga Brigadir J, Johnson Panjaitan mengutip disway.id.

Penjagaan kuburan oleh keluarga sebenarnya telah dilakukan sejak setelah pemakaman dilakukan.

Mengapa makam itu perlu dijaga? Penjagaan ini dikatakan Johnson karena keluarga khawatir jenazah Yosua hilang. “Menjaga kemungkinan ada yang merusak mayat Yosua,” ujar Johnson.

“Semoga mayatnya masih baik. Saya berdoa terus,” ujar Johnson. Doa itu dimaksudkan agar otopsi bisa dilakukan di kuburan. “Demi transparansi. Agar banyak orang bisa ikut melihat,” katanya.

“Sayang sekali kalau harus dilakukan di rumah sakit,” tambah, Wakil ketua umum Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Pusat ini. Johnson juga dalam agenda akan hadir di Jambi saat pemakaman besok.

Laman: 1 2

Berita Terkait