Jasad Santri Yang Hanyut di Madina Ditemukan 20 KM Dari Lokasi Jatuhnya

Kamis, 26 Januari 2023 21:46

digtara.com – Jasad Mursyadil Kamil, Santri Kelas VII Musthafawiyah Purba Baru, Madina yang hanyut pada Senin (23/01/2023) lalu, ditemukan di Sungai Bayang Gadis sejauh 20 KM dari lokasi jatuhnya.

Sedangkan jenazah pertama kali dilihat oleh anak sekolah yang melintas pada Kamis (26/1/2023) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Dimana lokasi ditemukannya tidak jauh dari jembatan Huta Bargot.

“Jasadnya kita temukan sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi,” kata Koordinator Unit Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Madina, Muhammad Rizal Rangkuti.

Muhammad Rizal Rangkuti juga membenarkan pihaknya dihubungi masyarakat.

“Awalnya ada anak sekolah yang melintas dan melihat sosok jenazah terapung di sungai Batang Gadis. Anak sekolah ini menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi. Masyarakat kemudian menyeret jenazah ke pinggir dan menghubungi BPBD,” katanya.

Sebelumnnya

Santri Ponpes Musthafawiyah Madina Hanyut di Sungai

digtara.com – Seorang santri Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru hanyut di sungai Aek Singolot Banjar Astujah, Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Kabupaten Madina, Selasa (24/01/2023).

Diketahui korban bernama Mursyadil Kamil (20) merupakan santri kelas 7 warga Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Provinsi Riau.

Sedangkan kejadian naas tersebut terjadi sekitar pada senin (23/01/2023), pukul 19.40 WIB.

Dimana korban diketahui hendak mandi disungai dimana saat kejadian debit air Sungai Singalot naik karena curah hujan yang cukup tinggi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Muksin Nasuiton menyebutkan pihaknya tengah melakukan pencarian terhadap korban.

“Iya benar, korban hanyut di sungai Aek Singolot. Kita sedang melakukan pencarian dari titik awal korban jatuh” Kata Muksin Nasution.

 

 

 

Berita Terkait