Ini Video Viral Mesin Pesawat United Airlines Meledak di Udara

  • Whatsapp
video pesawat
Tangkapan layar video mesin pesawat United Airlines yang terbakar (twitter/digtara)

digtara.com – Kejadian mengerikan dialami pesawat milik maskapai United Airlines. Mesin kanan pesawat Boeing 777-200 tersebut meledak dan terbakar di udara. Videonya sempat direkam penumpang pesawat dan viral.

Pesawat lepas landas dari Denver pada Sabtu (20/2/2021) pukul 13.00 waktu setempat, atau Minggu (21/2/2021) dinihari WIB. Tak berapa lama setelah takeoff, mesin kanan pesawat meledak dan terbakar.

Untungnya, pesawat masih bisa kembali mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Denver, tersebut.

Muat Lebih

Pihak maskapai mengatakan pesawat mengangkut 231 penumpang dan 10 awak itu sedang menuju ke Honolulu. Namun tak lama setelah lepas landas, pesawat mengalami kerusakan mesin.

Video mesin pesawat United Airlines yang terbakar itu dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Michaela Giula. Ia mengaku orangtuanya berada dalam penerbangan tersebut, dan seluruh penumpang baik-baik saja.

Ketika dilihat digtara.com, video tersebut sudah ditonton 8,5 juta kali. Dalam video tersebut nampak penutup mesin telah terkoyak dan lepas, api juga masih terlidat di dalam mesin.

Pecahan penutup mesin juga dilaporkan menimpa pemukiman penduduk, namun tidak ada korban yang terkena serpihan badan pesawat tersebut.

Mesin yang meledak dan terbakar, yang dipakai oleh pesawat tersebut adalah jenis Pratt & Whitney PW4000.

Boeing 777-200 United Airlines kemudian putar balik, dan mendarat kembali di bandara Denver 30 menit setelah kejadian. Belum diketahui penyebab meledaknya mesin B777 United Airlines ini.

Pihak berwenang sedang mengumpulkan informasi untuk memulai investigasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan