Ini Peran Karyawan Kimia Farma, Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88

Senin, 13 September 2021 12:55
dok.digtara
Salah satu gerai Kimia Farma

digtara.com – Seorang karyawan PT Kimia Farma yang diduga terlibat terorisme ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri pada Jumat (10/9/2021) lalu. Karyawan PT Kimia Farma itu berinisial S alias MT, terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Kabag Banops Densus 88 Kombes Aswin Siregar menyampaikan S tergabung dalam Perisai Nusantara Esa pada 2018. Perisai Nusantara Esa sendiri merupakan sayap organisasi Jamaah Islamiyah dalam bidang advokasi.

“Terduga S alias MT adalah anggota fund raising Perisai pada tahun 2018,” ujar Aswin melalui keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

Selain itu, S pernah menjadi pembina Perisai Nusantara Esa di tahun 2020. Dia juga tergabung ke dalam Tholiah Jabodetabek, di mana Tholiah merupakan bidang pengamanan orang dan aset milik JI.

“Anggota Tholiah Jabodetabek saat kepemimpinan Hari,” ucapnya.

Sebelumnya, PT Kimia Farma membenarkan S adalah pegawainya.

“PT Kimia Farma Tbk tidak mentoleransi aksi radikalisme dan terorisme dalam bentuk apa pun, termasuk di internal perusahaan sehingga mendukung aparat dalam memerangi tindakan tidak terpuji tersebut,” kata Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo dalam keterangan pers, Senin (13/9).

Laman: 1 2

Berita Terkait