Jumat, 19 Juli 2024

Ingin Langkat Tetap Kodusif, Syah Afandin Ajak Semua OKP Tandatangani Nota Kesepakatan

Hendra Mulya - Selasa, 18 Juli 2023 14:08 WIB
Ingin Langkat Tetap Kodusif, Syah Afandin Ajak Semua OKP Tandatangani Nota Kesepakatan

Digtara.com – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri  rapat dan penandatanganan Nota kesepakatan Menjaga Stabilitas dan Kondusifitas Daerah Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa 18 Juli 2023.

Baca Juga:

Sekretaris daerah kabupaten Langkat sekaligus Sekretaris Forkopimda Kabupaten Langkat, H. Amril, S.Sos, M.AP menyampaikan dalam menindaklanjuti Rapat Forkopimda yang dilaksanakan pada hari senin 10 Juli 2023 yang bertempat di rumah dinas bupati Langkat yang di hadiri seluruh unsur forkopimda kabupaten Langkat yang dipimpin langsung oleh Bapak Plt Bupati Langkat.

Dimana pada rapat tersebut kita melaksanakan pertemuan dengan Para Ketua OKP yang ada diseluruh kabupaten Langkat, terkait dengan bagaimana membangun Komitmen bersama untuk menjaga Stabilitas dan kondusifitas di wilayah kabupaten Langkat,” jelasnya.

“Kemudian marilah  bersama-sama kita saling mengingatkan untuk menjaga diri serta organisasi kita untuk terus menjaga kedamain di wilayah kita,” ajaknya.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyampaikan seperti yang sama kita ketahui, bahwa Akhir-akhir ini sedang marak terjadinya keributan, perkelahian, dan tawuran antar masyarakat di beberapa daerah di wilayah Sumatera Utara termasuk juga kabupaten Langkat di dalamnya.

Maka dari itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi lagi, maka hari ini Forkopimda kabupaten Langkat menginisiasi acara rapat ini sekaligus dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan bersama oleh seluruh OKP yang hadir untuk berkomitmen menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah kabupaten Langkat.

“Harapan saya semoga kabupaten Langkat kedepannya tetap kondusif dan tertib. Apalagi sebentar lagi banyak agenda-agenda nasional yang akan dilaksanakan. Semoga kita semua bisa saling mendukung dalam menciptakan suasana daerah yang aman, damai dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang,S.I.K,SH,MH menyampaikan saya ingin mengucapkan terimakasih pada forkopimda serta Seluruh OKP yang berhadir. Disini  kita berada di dalam satu wadah yang sama serta mempunyai ikatan yang saling berkaitan.

Maka dari itu harapan saya kedepannya sekuruh OKP di kabupaten Langkat ini bisa saling menjaga  serta menahan diri untuk bisa sama-sama menjaga kondusifitas serta ketertiban yang ada  di kabupaten Langkat ini.

Dandim 0203 Langkat Letkol INF. M. Eko Prastiyo menyampaikan Kodim ini adalah suatu institusi Angkatan Darat yang merupakan pembina teritorial. Dalam rangka ini marilah sama-sama kita ciptakan suatu kondisi sosial yang aman, tentram, dan kondusif yang mana ini merupakan tugas kita bersama.

Sebetulnya dengan adanya OKP disini saya sangat berterima kasih karena sebetulnya dengan adanya OKP secara Harfiah itu akan memudahkan tugas Forkopimda. Maka diharapkan seluruh OKP yang ada di kabupaten Langkat dapat bersinergi dengan kami para Frokopimda  guna untuk membangun Langkat ini menjadi kabupaten yang mempunyai keamanan, pertahanan, serta perekonomian yang maju serta mampu menjadikan Langkat ini referensi bagi kota/ kabupaten di lain-lain daerah.

Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH menyampaikan kabupaten Langkat merupakan daerah yang besar dan terluas. Kami sudah berdiskusi bersama seluruh Forkopimda disini, ketika ada satu hal yang memang menjadi bagian dari kita yang perlu kita bahas dan diskusikan mari sama-sama kita berduduk sila. Serta kita berharap Icon dari Sumatera Utara itu ada pada Langkat.

Maka marilah rekan-rekan sekalian di OKP sebagai pengurus maupun ketua marilah kita rawat Langkat ini sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten Langkat. Kalau tidak di gerakan oleh kita kaum pemuda siapa lagi, mari bersama kita jadikan kabupaten Langkat menjadi icon daripada Sumatera Utara yang tentunya kita harus punya komitmen bersama, serta mari kita jauhkan hal-hal negatif guna untuk menciptakan Langkat ini menjadi kabupaten yang stabil dan kondusifitas.

Selanjutnya penandatanganan Nota kesepakatan menjaga Stabilitas dan Kondusifitas oleh seluruh OKP yang di mulai dengan
-Ketua Organisasi Kepemudaan mahasiswa pancasila
– Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia
– Ketua organisasi kepemudaan Macab PPM
– Ketua Organisasi kepemudaan Satma PP
– Ketua Organisasi kepemudaan  Satma IPK
– Ketua Organisasi FKPPI
– Ketua Organisasi IPK
– Ketua Organisasi PP

Turut Hadir Ketua DPRD Langkat Sri Bana Perangin Angin, SE, Sekretaris Daerah Langkat   H. Amril, S.Sos, M.AP, Kepala Kantor Kesbang Langkat Faisal Badawi, S.Sos, Dandim 0203 Langkat Letkol INF. M. Eko Prastiyo, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang,S.I.K,SH,MH, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH, Mewakili Pengadilan Negeri Stabat, dan Seluruh Pengurus Kepemudaan Kab. Langkat.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Terdakwa Penganiaya Transpuan di Kupang Divonis Berbeda

Terdakwa Penganiaya Transpuan di Kupang Divonis Berbeda

Polisi Terima Dua Laporan Terkait Kasus Pembunuhan Mahasiswa Undana di Oesapa

Polisi Terima Dua Laporan Terkait Kasus Pembunuhan Mahasiswa Undana di Oesapa

Ayah Biadab di Sidimpuan Tega Cabuli Anak Kandungnya Sendiri Berusia 3 Tahun

Ayah Biadab di Sidimpuan Tega Cabuli Anak Kandungnya Sendiri Berusia 3 Tahun

Peduli Olah Raga, Jon Sujani Bagikan Bola Ke Tim Futsal di Sidimpuan

Peduli Olah Raga, Jon Sujani Bagikan Bola Ke Tim Futsal di Sidimpuan

Plt Bupati Langkat Ingatkan ASN Hindari Prilaku Menyimpang

Plt Bupati Langkat Ingatkan ASN Hindari Prilaku Menyimpang

Buka MTQ ke-56 Berandan Barat, Syah Afandin: Terus Tanamkan Jiwa Al Quran ke Masyarakat

Buka MTQ ke-56 Berandan Barat, Syah Afandin: Terus Tanamkan Jiwa Al Quran ke Masyarakat

Komentar
Berita Terbaru