Informasi Kartu Prakerja 2022, Cek Syarat dan Cara Mendaftar

Sabtu, 22 Januari 2022 19:45
internet

digtara.com – Banyak yang bertanya-tanya, kapan Kartu Prakerja 2022 dibuka? Pendaftaran akun Kartu Prakerja 2022 sudah dibuka sejak 5 Januari 2022. Proses pendaftaran Kartu Prakerja 2022 ini dapat diikuti melalui situs prakerja.go.id.

Diketahui, program Kartu Prakerja 2022 sebagai bantuan sosial, memang masih akan berjalan sama seperti tahun sebelumnya. Setiap peserta akan mendapatkan pelatihan persiapan kerja dan insentif yang diberikan oleh pemerintah.

Insentif yang diberikan di Kartu Prakerja 2022 jumlahnya juga masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp 2,4 juta, yang terdiri dari Rp 600.000 per bulan dan akan diberikan selama 4 bulan.

Baca: Terungkap! Buat Kartu Prakerja Fiktif, 4 Pelaku Keruk Miliaran Rupiah, Ini Modusnya

Insentif sebesar Rp2,4 juga tersebut dapat digunakan untuk mengikuti program pelatihan persiapan kerja dalam berbagai bidang yang diselenggarakan institusi mitra pemerintah.

Untuk mengetahui secara pasti tahapan Kartu Prakerja 2022, pastikan untuk memantau perkembangan terkini dari situs Kartu Prakerja maupun pemberitaan di media massa.

Baca Juga: Kartu Prakerja Dibuka Lagi Tahun 2022, Cek Syarat dan Cara Mendaftar di www.prakerja.go.id

Agar bisa mengikuti program Kartu Prakerja 2022, tentunya Anda harus memiliki akun Kartu Prakerja terlebih dulu. Jika Anda belum memiliki akun Kartu Prakerja, berikut ini adalah cara mendaftar akun Kartu Prakerja 2022:

  • Pertama, kunjungi situs ini https://www.prakerja.go.id
  • Klik “daftar sekarang” dan masukkan alamat e-mail aktif Anda beserta password-nya
  • Setelah itu, klik “daftar”
  • Kemudian Anda akan menerima pesan ke email untuk memverifikasi akun Kartu Prakerja
  • Setelah verifikasi, itu artinya Anda telah memiliki akun Kartu Prakerja.

Laman: 1 2

Berita Terkait