Rabu, 24 Juli 2024

Ikut Serahkan 14 Bantuan Beda Rumah, Syah Afandin Terima Penghargaan Tokoh Peduli Zakat Baznas Langkat

Hendra Mulya - Kamis, 14 September 2023 12:44 WIB
Ikut Serahkan 14 Bantuan Beda Rumah, Syah Afandin Terima Penghargaan Tokoh Peduli Zakat Baznas Langkat

Digtara.com – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH serah terima Bantuan Bedah Rumah Baznas Provinsi Sumatera Utara dan Sekaligus Pendistribusian Zakat Infaq Shodaqoh Baznas Langkat semester Kedua Tahun 2023, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (14/9/2023).

Baca Juga:

Pada kesempatan ini Plt Bupati Langkat memberikan zakat pribadi sebesar Rp50 juta rupiah. Serta menerima penghargaan Baznas Award Kabupaten Langkat tahun 2023, sebagai tokoh peduli zakat.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada ketua baznas Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan yang telah jauh datang ke bumi Langkat dalam rangka menunaikan program kerja yang mengandung nilai ibadah ini dengan membawa 14 bantuan bedah rumah yang telah selesai pekerjaannya dan pada hari ini akan diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Langkat sebagai penerimanya.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa hari ini akan dilaksanakan penyerahan baznas award Kabupaten Langkat maka terkait dengan itu saya memberikan apresiasi kepada baznas atas pemberian award sebagai bentuk penghargaan bagi orang-orang ataupun instansi yang sudah banyak memberikan kontribusinya,” ujarnya.

“Ucapan selamat kepada para penerima award baznas  tahun ini kiranya dapat menjadi motivasi bagi kita yang belum mendapatkannya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dengan jalan berzakat infak dan bersedekah melalui baznas bagi kemaslahatan umat,” tambahnya.

Pada kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Langkat saya juga menyampaikan terima kasih yang tulus kepada ketua dan segenap jajaran pengurus baznas Kabupaten Langkat yang terus bergerak melalui program-programnya dan pada hari ini kembali akan menyerahkan tiga unit bantuan bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu sekaligus dilaksanakan juga pendistribusian zakat infak dan sedekah yang telah terkumpul untuk semester kedua tahun 2023 ini pada masyarakat Kabupaten Langkat yang berhak menerimanya.

“Langkah ini tentunya sangat membantu secara nyata tugas-tugas kami pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan sekaligus mewujudkan visi masyarakat yang religius,” ujar Afandin.

Dengan kepedulian basnas yang telah ditunjukkan selama ini baik dari provinsi Sumatera Utara maupun kabupaten Langkat tentunya diharapkan akan lebih banyak rumah yang dibenahi dan masyarakat yang terbantu dengan berbagai macam bantuan diantaranya berupa bantuan bagi guru mengaji dan guru TPQ dan guru MDTA, bantuan kesehatan,  bantuan bagi para mualaf bantuan pendidikan baik bagi siswa SLTA sederajat, SLTP sederajat dan biaya kuliah.

Selanjutnya kepada para keluarga yang mendapatkan program bedah rumah baik dari baznas provinsi maupun baznas Langkat serta para penerima bantuan lainnya. Saya mengingatkan agar tak lupa berterima kasih kepada yang telah membantu baik itu baznas maupun seluruh ASN yang berpenghasilannya disisihkan untuk kepentingan Baznas sebagaimana hari ini.

Ketua Baznas Kabupaten Langkat H.Thantawi Jauhari MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua Baznas Provsu Bapak.Prof.Dr.H.Muhammad Hatta dimana Baznas Provsu menyerahkan bantuan program bedah rumah sebanyak 14 unit kepada masyarakat Kabupaten Langkat.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada Plt Bupati Langkat Bapak H.Syah Afandin SH atas dukungan penuh selama ini karena telah mempercayakan zakat infaq shadaqah kepada baznas Langkat, sehingga Baznas Kabupaten Langkat terus menjalankan programnya dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Langkat.

Adapun  Baznas Provsu menyerahkan bantuan program bedah rumah 14 unit senilai Rp.350.000.000,- dengan rincian sebesar Rp.25.000.000,- /rumah dan program bedah rumah sebanyak 4 unit dari Baznas Langkat sekaligus pendistribusian zakat infaq dan shadaqah Baznas  Langkat Semester Kedua Tahun 2023 secara simbolis.
1. Bantuan dana kuliah mahasiswa S1 untuk 20 orang sebesar Rp.20.000.000,-  dengan perincian sebesar Rp 1000.000,-/orang
2.Bantuan pendidikan untuk SLTA sederajat sebanyak 50 orang sebesar Rp.25.000.000,- dengan perincian sebesar Rp.500.000,- /orang
3. Bantuan pendidikan untuk SLTP sederajat sebanyak 30 orang sebesar Rp.9.000.000,- dengan perincian sebesar Rp.300.000,-/orang
4. Bantuan bagi guru TPQ dan MDTA sebanyak 30 orang sebesar Rp.6.000.000,- dengan perincian sebesar Rp.200.000,-/orang ditambah paket sembako dan kain sarung
5.Bantuan bagi mualaf sebanyak 7 orang sebesar Rp.7.000.000,- dengan perincian sebesar Rp.1.000.000,- /orang
6.Bantuan kesehatan sebanyak 10 orang sebesar Rp.10.000.000,- dengan perincian sebesar Rp.1.000.000,-/orang
7.Bantuan bagi UMKM sebanyak 2 orang sebesar Rp.2.000.000,- dengan perincian sebesar Rp.1.000.000,-/orang.

Pada kesempatan ini Plt Bupati Langkat memberikan zakat mal pribadinya sebesar 50 juta rupiah.

Di lanjutkan dengan Penyerahan Baznas Award Kabupaten Langkat tahun 2023 sebagai berikut :
1.H.Syah Afandin SH (Plt Bupati Langkat) sebagai tokoh peduli zakat
2.Dinas Pendidikan Kab.Langkat sebagai pengumpul zakat terbesar
3. Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat sebagai pengumpul zakat terbesar
4. Kecamatan Kuala sebagai instansi yang seluruh pegawainya berzakat melalui baznas
5. Suhendro S.Hi owner keripik cinta sebagai UMKM peduli zakat
6. Zulfikar Maulana Lubis anggota Polres Langkat sebagai mujaki terbaik.

Turut hadir Ketua Baznas Provsu Prof.Dr.H.Muhammad Hatta MA, Forkopimda Kabupaten Langkat, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, Para Pengurus Baznas Kabupaten Langkat, Ketua MUI Kabupaten Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian Lc MA, Ketua Kadin Langkat, Ketua KAHMI Kab.Langkat.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Berita Terkait
Rumah Tinggal Warga Ledeana-Sabu Raijua Terbakar

Rumah Tinggal Warga Ledeana-Sabu Raijua Terbakar

99 Personil Dit Polairud Polda NTT Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

99 Personil Dit Polairud Polda NTT Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Polisi Datangi SMA Kristen Sabu Timur Pasca Viral Video Perkelahian Antar Siswa, Ini Yang Dilakukan

Polisi Datangi SMA Kristen Sabu Timur Pasca Viral Video Perkelahian Antar Siswa, Ini Yang Dilakukan

KKJ Sumut Ungkap Ada Kejanggalan pada Rekonstruksi Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

KKJ Sumut Ungkap Ada Kejanggalan pada Rekonstruksi Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Karo

Rumah dan Kios Warga di Manggarai Barat Terbakar, Polisi Imbau Warga Waspada

Rumah dan Kios Warga di Manggarai Barat Terbakar, Polisi Imbau Warga Waspada

Video Perkelahian Antar Siswa SMA di Sabu Raijua Viral, Polisi Turun Tangan

Video Perkelahian Antar Siswa SMA di Sabu Raijua Viral, Polisi Turun Tangan

Komentar
Berita Terbaru