Ibu Gendong Bayi Datangi Kantor DPRD dan Walikota Padangsidimpuan Mohon Perlindungan

Selasa, 02 Agustus 2022 20:16
Para ibu menggendong bayi datangi kantor DPRD dan Kantor Wali Kota Padangsidimpuan

digtara.com – Tak kunjung ada solusi atas persoalan jalan warga di Lingkungan II, Wek II, Kampung Bukit, Kota Padangsidimpuan yang ditembok salah satu pemilik losmen, Ibu-ibu dari 4 KK datangi Kantor Walikota dan DPRD Kota Padangsidimpuan, Selasa (2/8/2022).

Kedatangan keempat KK ini dalam rangka meminta pihak DPRD dan Walikota Padangsidimpuan untuk turun tangan. Sebab sudah sepekan lebih warga harus memanjat tembok setinggi dua meter untuk bisa keluar rumah termasuk untuk anak sekolah.

Warga yang diantaranya ada ibu dengan bayinya, mendatangi kantor dewan dan wali kota sekitar pukul 14.00 WIB didampingi kuasa hukum, Muhammad Sahor Bangun Ritonga untuk memohon kepada memberikan perlindungan hidup selaku warga negara yang baik dan taat terhadap hukum.

“Sebagai warga negara memiliki hak dan kewajiban terhadap negara, sebaliknya pula negara memiliki hak dan kewajiban terhadap warga negara sebagaimana diatur dalam UUD RI 1945,”ujarnya kepada wartawan.

Selanjutnya, kedatangan emak-emak tersebut untuk menyampaikan tentang Legal Opinion (pendapat hukum), atas kasus Penutupan Gang Damai/ Gang Satahi yang diduga ditutup oleh Pemilik Hotel Sentral Losmen dengan membangun tembok yang merupakan akses jalan keluar masuk rumah warga.

Akibatnya tidak ada jalan keluar masuk rumah warga yang terletak di Kampung Bukit Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

“Surat sudah kami sampaikan untuk memohon kepada Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan berkenan untuk membuat agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) sesegera mungkin dengan melibatkan kami dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Persada Padangsidimpuan beserta warga, ” katanya.

Berita Terkait