Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di NTT

hujan deras
(Pohon tumbang menimpa rumah warga. Imanuel lodja/digtara)

digtara.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda hampir seluruh wilayah di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT). Akibatnya, sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga serta menutupi jalan.

Pengamatan digtara.com di dusun Anlaso, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao,

Rumah Oyang Tong (33), di RT 09/RW 05, Dusun Anlaso, Desa Papela, Kecamatan Rote Timur tertimpa pohon tumbang. Akibatnya, sebagian atap rumah rusak dan dinding tembok rumah retak.

Muat Lebih

Hal yang sama dialami Sunarip (54). Pohon tumbang yang mengenai rumahnya menyebabkan kerusakan pada bangunan kamar mandi dan beberapa bagian rumah.

Pohon tumbang juga menyebabkan arus transportasi macet.

Di Kelurahan Londalusi, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, tepatnya di depan rumah Erens Fuah, terjadi pohon tumbang yang menutupi jalan raya Rote Timur-Pantai Baru akibat cuaca buruk.

Tim BNPB, Polisi dan warga mengevakuasi pohon yang tumbang menghalangi jalan. Imanuellodja/digtara

Pejabat Kepala Desa Papela, Mardiah Laduma langsung menghubungi tim reaksi cepat dari BPBD Kabupaten Rote Ndao untuk melakukan kaji cepat terkait dengan evakuasi sekaligus identifikasi kerugian material yang dialami oleh warga yang terkena musibah.

Tim Reaksi Cepat dari BPBD Kabupaten Rote Ndao dipimpin Ketua Pelaksana Lapangan Diksel Haning langsung melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut bersama dengan personil Polsek Rote Timur dan warga masyarakat.

Anggota Polsek Rote Timur bersama-sama masyarakat sekitar juga melakukan pembersihan jalan terkait pohon tumbang yang mengakibatkan tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun warga mengalami kerugian material.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Hujan deras

Pos terkait

Tinggalkan Balasan