Heboh, Warga Kota Tebingtinggi Temukan Granat

Kamis, 11 November 2021 10:10
ist
Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut saat melakukan evakuasi benda yang diduga granat aktif
digtara.com – Warga di sekitar Jalan Ir H Juanda, Lingkungan II, Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi dihebohkan dengan penemuan benda diduga granat dari dalam pecahan batu bekas coran.

Granat berbentuk Nanas tersebut ditemukan seorang warga bernama Iqbal (25) yang juga warga setempat, Rabu (10/11) sekira pukul 15.00 wib

Kapolres TebingTinggiing AKBP Mochamad Kunto Wibisono melalui Kasubbag Humas Iptu Agus Arianto, membenarkan adanya penemuan benda yang diduga granat tersebut.

Disebutkan, penemuan itu berawal saat warga bernama Iqbal dan beberapa teman-temannya mengangkat batu coran untuk menimbun jalan yang Rusak di TKP. Dan saat mereka memecahkan batu bekas coran tersebut, saksi Iqbal melihat sebuah benda yang diduga granat.

“Melihat itu, teman Iqbal bernama Bambang Hermanto kemudian memindahkan benda diduga granat itu ke samping tempat pembuangan sampah dan selanjutnya melaporkannya ke seorang anggota Brimob Yon B Tebingtinggi, ” ujar Kasubbag Humas dalam keterangan persnya lewat pesan elektronik,kamis (11/11)

Anggota brimob yang menerima pemberitahuan dari warga tersebut kemudian langsung melaporkannya ke Polsek Rambutan dan Polres Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono yang menerima laporan tersebut langsung turun ke Lokasi didampingi Kasat Reskrim AKP Wirhan Arif dan Kapolsek Rambutan AKP H Samosir serta para personil Polres Tebingtinggi.

Disebutkan, saat ini lokasi tempat benda diduga granat itu sudah diamankan dengan memasang Police Line atau garis polisi dan pihak Polres sudah berkordinasi dengan Brimob Yon B Tebingtinggi.

“Sesuai prosedur pengamanan, kita menghubungi Brimob yang menangani secara khusus, yakni tim Jibom untuk mengevakuasi benda tersebut dan proses selanjutnya kita Masi menunggu,” tutup Kasubbag Humas.

Berita Terkait