HBH Ikapada Meriah, Dukungan Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara Mencuat

Rabu, 01 Juni 2022 21:10
ist
HBH Ikapada berlangsung meriah

digtara.com – Ikatan Alumni Pelajar Padang Sidimpuan (Ikapada) menggelar Halal Bi Halal (HBH) di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Acara itu dihadiri Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Nasution, SH dan Bupati Tapanuli Selatan Doli Pasaribu.

Hadir pula tokoh-tokoh asal Tabagsel di Jabodetabek, diantaranya Prof Bomer Pasaribu, M Yusuf Siregar (Presiden Siregar Dunia), Mayjen (Purn TNI) Drs Dahler Hasibuan, dan Drs H Marahasian Harahap, tokoh adat Angkola di Jabodetabek.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Rusydi Nasution dan Erwin Nasution. Walikota Padangsidimpuan didampingi Kadisnaker Rizman K Harahap dan Kakan Kesbangpol Timbul Halomoan.

Ratusan anggota Ikapada dan perantau asal Padangsidimpuan dan Tabagsel dari penjuru Jabodetabek, gembira dan antusias menyambut HBH Ikapada ini.

Yang pertama kalinya dilaksanakan secara tatap muka, setelah vacum beberapa tahun akibat Pandemi Covid-19.

Ketua Umum Ikapada Ongku Parmonangan Hasibuan (OPH),
yang juga Bupati Tapsel periode 2005 – 2010 menyampaikan, Ikapada sebagai organisasi yang beranggotakan keluarga alumni pelajar Padangsidimpuan, harus memberi sumbangsih bagi kesejahteraan warga kota asal Padangsidimpuan dan anggotanya.

“Di masa pandemi Covid 19, Ikapada telah hadir memberi sumbangan alat kesehatan kepada warga Padangsidimpuan di awal merebaknya Covid-19. Setiap bulan mengadakan Jumat Berkah berupa pembagian sembako setiap bulannya kepada warga Padangsidimpuan, Tapsel dan perantau di Jabodetabek,” tutur Ongku.

Jumat Berkah ini, jelasnya, digawangi Bidang Sosial dan Kerohanian Hj. Ummy Kalsum Siregar dan Sarintan Siregar, dibantu tim di Padangsidimpuan, sangat disambut baik dan telah membantu oleh mereka yang terdampak pandemi Covid 19.

Percepatan Pembentukan Sumatera Tengah

Dalam sambutannya OPH, juga mendukung dan mendorong percepatan pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara yang terdiri dari 5 Pemkab dan Pemko hasil pemekaran Kabupaten Induk Tapanuli Selatan yang luas dan sumber daya alamnya sangat kaya.

Laman: 1 2

Berita Terkait