Hambat Kasus Brigadir J, 4 Petinggi Polri Ditempatkan di Tempat Khusus Selama Sebulan

Kamis, 04 Agustus 2022 21:54

digtara.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan ada 25 anggota yang kini diperiksa oleh Inspektorat Khusus (Irsus) Polri terkait dugaan menghambat penanganan kasus kematian Brigadir J. 4 petinggi Polri ditempatkan di tempat khusus selama sebulan.

“Malam ini ada empat orang yang kita tempatkan di tempat khusus selama 30 hari, dan sisanya akan kita proses sesuai dengan keputusan dari Timsus apakah masuk pidana atau masuk etik,” tutur Listyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Listyo menyebut, pihaknya menelusuri berbagai hal terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh 25 anggota tersebut. Termasuk mendalami motif tindakan yang dilakukan.

“Tentunya ini sedang kita kembangkan apakah ada yang menyuruh atau inisiatif sendiri. Yang jelas proses sedang berlangsung,” jelas dia.

Adapun dugaan menghambat penanganan kasus kematian Brigadir J ini mencakup urusan CCTV hingga proses olah TKP di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Pak Kabareskrim dan Timsus sedang mendalami terkait peristiwa yang terjadi, tentunya semua motif sedang kita gali,” kata Listyo.

Laman: 1 2

Berita Terkait