Hak Jawab Pengaduan Ary Azi Saputra Pratama

Jumat, 18 November 2022 06:21
int
Hak Jawab

digtara.com – Berdasarkan surat Penilaian dan Rekomendasi dari Dewan Pers Nomor: 1519/DP-K/XI/2022 tentang pengaduan Ary Azi Saputra Pratama terhadap Media Siber digtara.com yang ditandatangani Plt Ketua Dewan Pers Muhamad Agung Dharmajaya di Jakarta 17 November 2022.

Berikut ini diterbitkan Hak Jawab terkait berita yang diunggah digtara.com dengan judul “Dugaan Korupsi Proyek ADK Rp 13 Miliar, Warga Padangsidimpuan Minta Kejatisu Segera Buka Kasus ke Publik”, terbit hari Sabtu 24 September 2022 pukul 19:27 Wib, dengan link berita: https://www.digtara.com/berita/dugaan-korupsi-proyek-adk-rp-13-miliar-warga-padangsidimpuan-minta-kejatisu-segera-buka-kasus-ke-publik/

Berita tersebut dilengkapi dengan foto seorang laki-laki berdiri di sebuah lokasi lahan. Tidak ada keterangan (caption) dan credit title pada foto tersebut.

Dengain ini, media online digtara.com melakukan korekasi sebagai berikut:

1. Bahwa pria dalam foto tersebut adalah Ary Azi Saputra Pratama, tidak ada kaitannya dengan berita yang ditayangkan dan juga tidak tergabung dengan LSM MATA yang disebut-sebut dalam berita.

2. Bahwa foto tersebut sudah dicabut penayangannya dan diganti dengan foto lain.

3. Dengan diunggahnya berita tersebut jajaran redaksi digtara.com memohon maaf kepada Ary Azi Saputra Pratama dan masyarakat pembaca Media Siber digtara.com atas pemberitaan dimaksud.

4. Demikian Hak Jawab ini disampaikan kepada pihak-pihak terkait yang terganggu atas pemberitaan tersebut disampaikan ucapan maaf.

Berita Terkait