Gerebek Kampung Narkoba di Langkat, Tim Gabungan Amankan Seorang Pemuda yang Baru Nyabu

Sabtu, 14 Mei 2022 18:00

digtara.com – Tim gabungan yang terdiri dari Sat Narkoba Polres Langkat, BNNK, TNI, Sat Pol PP, Sat Intelkam dan Sie Propam Polres Langkat melakukan gerebek kampung narkoba di kawasan Gang Baturi, Dusun V, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Dari penggrebekan ini, petugas hanya berhasil mengamankan satu pelaku, Rizky Abdillah, (18) warga Desa Paya Perupuk, Kecamatan Tanjung Pura yang pada saat itu bersembunyi di kamar mandi.

Dari tangan pelaku, petugas menemukan barang bukti 1 set alat hisap sabu (bong) dari botol plastik fruti warna ungu, 1 set alat hisap sabu (bong) dari aqua gelas plastik, dan 2 bungkus plastik klip kecil kosong.

Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP. Joko Sumpeno mengatakan, tim telah melakukan penggerebekan di beberapa lokasi kampung narkoba di Langkat sejak Februari-Mei 2022.

“Sesuai dengan perintah atasan dan tugas Polri, sejak Februari lalu kita sudah gencar melakukan penggrebekan kampung narkoba,” jelas Joko, Sabtu (14/5/22).

Namun, lanjut Joko, penggrebekan kali ini diduga bocor, beberapa pemuda yang pada saat itu diduga melakukan atau menggunakan narkotika jenis sabu telah melarikan diri, diduga kedatangan tim gabungan diketahui oleh mereka.

“Kita duga penggrebekan bocor, sebab pelaku narkoba berhasil lari saat tim akan tiba di lokasi,” terangnya.

Namun nasib sial berpihak pada Rizky Abdillah, (18) warga Desa Paya Perupuk, Kecamatan Tanjung Pura yang pada saat itu bersembunyi dikamar mandi.

“Selanjutnya Rizky dilakukan test urine dan hasilnya positif (metafetamina). Selanjutnya tim membawa pemuda tersebut bersama barang bukti yang diamankan ke Polres Langkat,” papar Joko.

Berita Terkait