Gagalkan Peredaran Ratusan Gram Sabu dan Ganja, Polres Karo Ringkus 5 Tersangka

Sabtu, 18 Juni 2022 19:07
ist
Polres Karo gagalkan peredaran ratusan gram Narkoba dalam sepekan

digtara.com – Polres Karo dibackup Ditnarkoba Polda Sumut dalam sepekan menggagalkan peredaran ratusan gram sabu dan ratusan gram ganja di kawasan yang menjadi sarang peredaran gelap narkoba.

Sat Narkoba Polres Tanah Karo mengamankan 126.96 gram Sabu dan 410 Gram Ganja dan lima orang pelaku dari tempat yang berbeda.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan penggerebekan sarang narkoba merupakan respon cepat dari Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, dengan adanya Informasi masyarakat

“Iya, Polres Tanah Karo mengamankan lima orang pelaku dan ratusan gram sabu serta ganja,” ucap Hadi (18/6)

Keberhasilan Polres Tanah Karo tentu berkat kerjasama dengan semua elemen masyarakat dan resfon cepat satuan Narkoba

“Seluruh Kapolres sudah diperintahkan untuk merespon cepat setiap informasi masyarakat dan menindak segala bentuk penyalagunaan Narkotika,” tegas Hadi.

Kelima pelaku diamankan dari empat lokasi berbeda.

FT(34), warga Desa Aji Mbelang, Kecamatan Tigapanah. Pelaku ini diamankan di Desa Ajibuhara, Kecamatan Tigapanah.

Selanjutnya, pelaku berinisial JK(36), warga Desa Pergendangen, Kecamatan Tigabinanga, dan RCH(36), warga Desa Tigaberingin, Kecamatan Tigabinanga.

Keduanya diamankan di Desa Pergendangen, Kecamatan Tigabinanga, tepatnya di rumah JK.

Kemudian, pria berinisial S (26), warga Desa Dokan, Kecamatan Merek. Pelaku ini, diamankan di Desa Dokan, Merek Dan W(49), warga Desa Raya, Berastagi diamankan di kawasan Desa Dokan, Merek.

Kabid Humas mengatakan para pelaku dipersangkakan pasal 114 ayat 2 dan ayat 1, pasal 112 ayat 2 dan ayat 1, pasal 111 ayat 1, undang-undang nomor 35 tahun 2009. Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun, dan maksimal 20 tahun

Lebih lanjut Kapolres Tanah Karo AKBP Roni Sisabutar menjelaskan penangkapan ini merupakan hasil pengungkap selama sepekan terakhir.

“Betul, ini dari satu pekan terakhir, Satresnarkoba Polres Tanah Karo berhasil menangkap lima orang pelaku dan saat ini dalam proses penyidikan dan kita juga mengembangkannya,” ucapnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait