Gagal Daftar Kartu Prakerja? Mungkin Ini Penyebabnya

Sabtu, 26 September 2020 16:35
internet
Gagal Daftar Kartu Prakerja? Mungkin Ini Penyebabnya

digtara.comKartu Prakerja Gelombang 10 belum dibuka hingga kini. Bagi yang mau mendaftar Kartu Prakerja gelombang 10 perhatikan penyebab kamu dipastikan gagal mendapatkan program pemerintah itu. Gagal Daftar Kartu Prakerja? Mungkin Ini Penyebabnya

Menurut Direktur Operasi Kartu Prakerja, Hengki Sihombing dalam Ngobrol Santai Seputar Kartu Prakerja dalam Live Instagram, Jumat kemarin, disebutkan golongan-golongan yang sudah dipastikan gagal mendapatkan Kartu Prakerja semua gelombang.

Berikut penyebab daftar kartu Prakerja Gelombang 10 dipastikan gagal:

1. Disebutkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Kartu Prakerja, daftar golongan yang dipastikan gagal mendapatkan Kartu Prakerja:

a. Pejabat Negara

b. Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

c. Aparatur Sipil Negara

d. Prajurit Tentara Nasional Indonesia

e. Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia

f. Kepala Desa dan perangkat desa

g. Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah.

2. Menurut Hengki, sejak merebaknya pandemi COVID-19, pelaksanaan Kartu Prakerja yang semula difokuskan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), berubah menjadi semi Bansos. Semua peserta dipastikan tidak akan dapat lolos Kartu Prakerja apabila telah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) maupun bantuan upah gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Baca: Prakerja Gelombang 9 Dibuka Hari Ini, Ayo Segera Mendaftar

Jika sudah memahami itu, perhatikan lagi cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 10. Berikut cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 10:

Laman: 1 2

Berita Terkait