FSPMI Kecam Oknum Polisi Acungkan Senjata ke Buruh

  • Whatsapp
Usai Viral, Oknum Polisi Koboi Meminta Maaf
Polisi mengacungkan senjata saat membubarkan buruh (istimewa)

digtara.com – Seorang oknum kepolisian melakukan aksi koboi dengan mengacungkan senjata api kepada para buruh yang sedang melakukan aksi mogok kerja di Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang, Sabtu (27/2/2021).

Mogok kerja dilakukan pekerja PT Rezeky Fajar Andalan (RFA) karena perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada ketua dan sekretaris Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK-FSPMI) yang bekerja di perusahaan itu.

Di sela aksi, muncullah oknum polisi Iptu M yang diduga memihak perusahaan.

Muat Lebih

Sekretaris DPW FSPMI Sumut Tony Rickson Silalahi dalam siaran persnya mengecam atas tindakan oknum kepolisian yang sudah mengintimidasi para buruh yang sedang melakukan aksi mogok kerja.

“Kami mengecam dan mengutuk keras tindakan koboi Saudara Iptu Mustofa yang diduga atas suruhan PT RFA melakukan intimidasi dengan menggunakan senjata api yang berjuang menuntut keadilan,” ujarnya, Sabtu (27/2/2021).

Oknum kepolisian mengacungkan senjata, kemudian menendang makanan dan minuman para buruh yang diletakkan di atas tanah tepatnya di depan pintu masuk perusahaan.

“Kalau kalian tidak segera bubar, ku angkut kalian semua ke Polsek Hamparan Perak,” ucap Rickson meniru kata oknum polisi itu.

Terkait hal itu, Rickson meminta kepada para petinggi kepolisian untuk melakukan tindakan kepada oknum anggotanya dengan memberikan sanksi yang tegas atas tindakan koboynya itu.

“Kami meminta kepada bapak Kapolri, Bapak Kapolda Sumatera Utara untuk memberikan sanksi yang tegas kepada oknum kepolisian atas tindakan koboynya tersebut,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan