FJM: Jurnalis yang Menghadiri Buka Puasa, Bukan Jurnalis yang Berunjuk Rasa

Buka Puasa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (baju hitam) saat berbuka puasa dengan jurnalis di Rumah Tjong A Fie, Jumat (16/4/2021).

digtara.com – Forum Jurnalis Medan (FJM), membantah adanya perdamaian wali kota dengan jurnalis di Rumah Tjong A Fie, Jumat (16/4/2021). Ketua FJM, Jonris Purba, mengatakan jika jurnalis yang menghadiri buka puasa itu bukan dari jurnalis yang berunjuk rasa.

“Wartawan yang memenuhi undangan buka puasa bersama itu, bukan wartawan yang melakukan aksi unjuk rasa memprotes pengusiran wartawan dari Kantor Wali Kota Medan,” kata Jonris, Sabtu (17/4/2021).

Karena itu, ia sangat menyesalkan adanya pemberitaan yang menyebut telah terjadi perdamaian. Menurutnya, pemberitaan itu upaya penggiringan isu yang seolah menempatkan kalangan jurnalis sebagai pihak yang tidak menjunjung kode etik.

Muat Lebih

“Saya mencoba menebak arah pikiran penulisnya. Itu mungkin mengaitkan buka puasa dengan adanya aksi unjuk rasa wartawan pada siang harinya. Namun menurut saya kalau sampai disebut dengan istilah ‘berdamai’ itu jadi lucu,” ucap Jonris.

Jonris mengakui, unjukrasa memprotes pengusiran wartawan dari Kantor Wali Kota Medan merupakan isu yang menyedot banyak perhatian. Hal ini karena, sang Wali Kota adalah Bobby Nasution merupakan menantu dari Presiden Joko Widodo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan