Facebook Luncurkan Tuned, Aplikasi Khusus untuk Pasangan

Kamis, 09 April 2020 13:00
Aplikasi Tuned

digtara.comFacebook baru saja meluncurkan aplikasi baru yang diberi nama Tuned. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pasangan. Facebook Luncurkan Tuned

Ide dasar dari aplikasi ini adalah, mendorong pasangan untuk membangun jaringan sosial yang intim di antara keduanya.

Dan itu bisa dilakukan dengan saling berbagi musik favorit yang mencerminkan suasana hati. Untuk saling berbagi musik ini, Tuned terhubung dengan Spotify.

Selain itu, kedua pasangan bisa pula berbagi foto, catatan, kartu, voice memo, dan juga menggunakan sticker dan reaction yang khas.

Saat ini, Tuned hanya bisa diunduh di Apple App Store secara gratis. Dan sepertinya tak mensyaratkan penggunanya memiliki akun Facebook.

Tetapi, pengguna tetap terikat dengan ketentuan penggunaan data Facebook. Artinya, data-data pengguna bisa digunakan sebagai target iklan.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Facebook mengatakan, pihaknya merancang aplikasi Tuned ini dalam gaya memo. Sehingga pengguna bisa mengumpulkan memori format yang lebih bagus dibandingkan Messenger dan aplikasi pesan Facebook lainnya.

Jika pengguna ingin membagikan foto dalam mengirim pesan kepada orang tersayang di Facebook tetapi tidak mau mengirim spam ke teman, Anda bisa menggunakan aplikasi Tuned.

Menariknya, aplikasi Tuned ini punya kemampuan untuk menghubungkan dengan Spotify. Pengguna bisa berbagai hal seperti lagu dan daftar putar.

Kendati aplikasi ini menghadirkan banyak kelebihan, publik tetap waswas untuk mengaksesnya. Sebab, Facebook berkali-kali terlibat skandal privasi pengguna.

Namun aplikasi Tuned buatan Facebook untuk para pasangan ini kabarnya baru tersedia untuk Amerika Serikat dan Kanada, dan hanya untuk pengguna iPhone saja.

Belum ada informasi dari perusahaan apakah aplikasi Tuned ini bakal hadir di negara lain di seluruh dunia.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe. Facebook Luncurkan Tuned, Aplikasi Khusus untuk Pasangan

Berita Terkait