Dukung Destinasi Wisata Danau Toba, Polsek Sumbul Sosialisasi Penertiban Usaha Keramba

Jumat, 16 April 2021 04:51

digtara.com – Dalam rangka Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, personil Polsek Sumbul Pos Pol Silahisabungan mendatangi beberapa lokasi usaha Keramba Jaring Apung (KJA), Kamis (15/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, petugas pun menekankan pada para pelaku usaha KJA untuk mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi Surat Edaran No 008/1734 Pemerintah Kabupaten Dairi tentang Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) di Perairan Silahisabungan Kabupaten Dairi tanggal 17 Maret 2021.

“Menindaklanjuti Amanat Peraturan Presiden No 81 Tahun 2014 tentang rencana tata ruang kawasan Danau Toba dan sekitarnya. Perairan Silahisabungan tidak diizinkan sebagai lokasi kegiatan keramba KJA,” ungkap Bripka Andi Simanjuntak.

Dijelaskan Andi, dari peraturan tersebut, dirinya pun menghimbau pada para pelaku Usaha KJA untuk menghentikan aktivitas karena bertentangan dengan hukum yang berlaku.

“Bagi kegiatan KJA di perairan Danau Toba Silahisabungan yang terlanjur beroperasi sebelum dikeluarkannya surat edaran ini, diminta untuk tidak menambah kantung KJA sebelum keputusan lebih lanjut,” ujar Andi.

Laman: 1 2

Berita Terkait