DPRD Minta Pemko Medan Perbaiki RTH Taman Kota Sidodadi

Kamis, 21 Juli 2022 21:29

digtara.com -Anggota Komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution minta Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota, agar melakukan perbaikan taman Kota Bermain Sidodame sebagai Ruang Terbuka Hijau di Jalan Sidodame, Lingkungan 5, Kelurahan Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur.

Taman Kota sebagai fasilitas tempat bermain dan sarana olahraga sangat penting bagi masyarakat.

“Saat ini Kota Medan kekurangan RTH, maka RTH yang ada di Kota Medan harus dirawat dan dijaga agar tetap bisa difungsikan,” ujar Edwin Sugesti Nasution kepada wartawan Kamis (21/7/2022).

Pernyataan Edwin Sugesti Nasution sangat mendasar usai meninjau Taman Bermain Sidodame Komplek Pemda, bersama Lurah PBD II Darmayanti Siregar dan Keplin 5 Bambang Susilo. Kondisi Taman sudah memprihatinkan. Kondisi lahan kupak kapik dan seluruh fasilitas keadaan rusak.

“Saya meninjau di dampingi lurah Kel. PBD 2 Ibu Darmayanti Siregar dan Kepling link 5 Pak Bambang Susilo Kecamatan Medan Timur. “Warga sudah banyak yang mengadu sama kita. Kiranya dapat kita fasilitasi agar Pemko Medan respon dan prioritas melakukan perbaikan,” ujar Edwin Sugesti asal politisi PAN itu.

Ditambahkan Edwin, memang kondisi Taman Kota tersebut tidak terurus. Sehingga, masyarakat tidak dapat memanfaatkan taman dengan baik. “Kiranya taman dapat direvitalisasi agar terlihat asri, indah dan sejuk. Begitu juga dengan fasilitas olahraga supaya disiapkan Pemko,” harap Edwin.

Berita Terkait