Diundang Acara HUT Langkat, Erick Tohir Ucapkan Terimakasih Kepada Syah Afandin

Rabu, 18 Januari 2023 10:29

Digtara.com – Menteri BUMN, Erick Thohir sangat berterima kasih kepada Plt Bupati Langkat, Syah Afandin yang sudah mengundangnya di acara hari jadi Kabupaten Langkat ke-273.

“Kita baru saja melewati masa pandemi, maka dari itu kami sebagai mentri harus lebih keras lagi bekerja untuk membangkitkan ekonomi di daerah-daerah, karena di masa covid yang lalu kami di fokuskan untuk pengadaan vaksin di indonesia,” ujar Erick Tohir saat menghadiri kegiatan tersebut, Selasa (17/1/23) di alun-alun Stabat.

Pada saat ini, lanjut Erick, tidak kalah pentingnya, di negara lain sedang resesi, Pemerintah Indonesia harus bekerja ekstra untuk menekan harga bahan pokok, hal ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah.

“Jadi, dukungan pemerintah daerah itu sangat dibutuhkan. Yang selama ini dilakukan Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin sangat bagus dan sangat mendukung program pemerintah untuk menekan harga bahan pokok,” bebernya.

Selain itu, lanjut Erick, dirinya sangat bangga dengan Kabupaten Langkat yang menjadi daerah pertama dibuatnya lokasi pabrik pengolahan minyak merah.

“Saya bangga Langkat yang pertama kali menjadi lokasi dibuatnya pabrik pengolahan minyak merah. Ini semua kerja sama yang dimiliki petani Langkat di bawah payung koperasi. Kami pemerintah¬†pasti hadir apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, namun semua ini harus dibarengi dengan kekompakan dan jangan saling menyalahkan bahkan sampai terpecah belah,” pesan Erick.

Kabupaten Langkat, masih kata Erick, adalah salah satu kabupaten yang dapat di contoh karena kekompakannya meski terdapat keragaman etnis dan budaya.

“Langkat ini salah satu daerah yang harus di contoh, dengan keberagaman suku dan budayanya, rasa persaudaraan terus terjaga,” tutupnya.