Disambut Haru, Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan Bandung

Minggu, 12 Juni 2022 20:01
suara.com
Gedung Pakuan Bandung

digtara.com – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra dari Ridwan Kamil tiba di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Iringan-iringan pengantar jenazah tiba sekitar pukul 19.15 WIB.

Dari pantauan Suara.com di lokasi, mobil Alphard hitam yang membawa jasad Eril berhenti tepat di depan Gedung Pakuan.

Terlihat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya serta adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra. Setelahnya, petugas kepolisian mengangkut peti jenazah Eril untuk dibawa ke dalam ruangan.

Agenda selanjutnya, Ridwan Kamil akan memimpin salat jenazah.

Sementara itu, keluarga Ridwan Kamil mempersilahkan warga datang langsung ke Gedung Pakuan untuk mendoakan dan salat jenazah untuk putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Diketahui, jenazah Eril putra Ridwan Kamil tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Keluarga Ridwan Kamil mempersilahkan warga datang ke Gedung Pakuan untuk berdoa dan salat jenazah mulai Minggu malam pukul 23.00 WIB hingga Senin (13/6/2022) pagi pukul 08.00 WIB.

“Kalau misal ada masyarakat berkenan menshalatkan dibuka pukul 23.00-08.00 pagi hari,” ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya.

Wahyu mengatakan pihaknya telah menyiapkan rute perjalanan ke pemakanan putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022).

“Rangkaian enggak panjang. Rutenya dari Gedung Pakuan, ke Jalan Wastukencana, masuk Tol Pasteur keluar Tol Soroja kemudian menuju Cimaung. Itu dapat mengantisipasi atau jalur alternatif jika terjadi kemacetan,” ujarnya.

Wahyu mengatakan warga diperbolehkan mendoakan atau ziarah kubur secara langsung di pemakaman Eril, seusai prosesi atau acara pemakaman selesai dilakukan.

“Lokasi pemakaman masih dibuka, bapak/ibu masyarakat yang berkenan ziarah kubur dibuka sampai sebelum Maghrib, jam 17.45 WIB. Kemudian, untuk selanjutnya masyarakat ingin ziarah kubur pada Selasa-Minggu pukul 08.00 sampai 17.00 WIB yang melakukan ziarah kubur dipersilakan,” kata dia.

Berita Terkait