Demo di Kejatisu, Korban AJB Bumi Putra Ajukan 8 Tuntutan

Rabu, 25 Mei 2022 18:47
ist
Korban AJB Bumiputera

digtara.com – Para korban gagal bayar asuransi AJB Bumiputera 1912 yang tergabung dalam Koordinator Daerah Sumut Aceh Persatuan Korban Bumiputera 1912 Indonesia (PKBI), berunjukrasa ke Gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) di Jalan AH Nasution, Rabu (25/5/2022) siang.

Dalam menyuarakan aspirasinya, para pemegang polis ini tampak menggelar mimbar bebas di depan pagar kantor sambil membentang spanduk berisi sejumlah tuntutan.

Ketua PKBI Ahmad Suriadi orasinya mengatakan, mereka sengaja mendatangi Kejatisu untuk mengadukan nasib mereka yang semakin tidak jelas.

“Kami juga meminta perlindungan hukum atas tindakan pembiaran, serta dugaan penyalahgunaan wewenang dan gratifikasi yang dilakukan pimpinan otoritas jasa keuangan (OJK) Republik ini baik secara bersama-sama atau perseorangan yakni Ketua Dewan Komisioner berinisial WS, Deputi Komisioner Pengawas IKNB II berinisial MI dan Kepala Eksekutif Pengawas IKNB berinisial R, terhadap penyelesaian gagal bayar klaim pemegang polisi/nasabah Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJB) 1912 sehingga mengakibatkan para pemegang polis menjadi korban,” ungkapnya.

Ia juga menuding, perbuatan para oknum pimpinan di asuransi tersebut telah merugikan negara dari sisi perekonomian.

Laman: 1 2

Berita Terkait