Daftar Tiga Kapolres Baru di Polda NTT yang Diserahterimakan Hari Ini

Sabtu, 13 November 2021 15:20

digtara.com – Tiga Kapolres di lingkup Polda NTT diserahterimakan, Sabtu (13/11/2021) di lobi Polda NTT. Serah terima jabatan dilakukan Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH MHum.

Pejabat yang diserahterimakan yakni Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK MSi kepada AKBP Firli Hermanto, SIK, MSi. Kapolres Rote Ndao AKBP Firli Hermanto, SIK MSi kepada AKBP I Nyoman Putra Sandita, SIK dan Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, SIK MIK kepada AKBP Abilio Dos Santos, SIK.

Serah terima jabatan diikuti Waka Polda NTT, Brigjen Pol Ama Kliement Dwikorjanto, PJU Polda NTT, Kapolres jajaran dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama pengurus (melalui sarana vicon).

Kapolda menegaskan bahwa mutasi dan serah terima jabatan merupakan suatu proses yang biasa dalam keberlangsungan organisasi dan merupakan salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas serta tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja kepolisian.

Disamping itu, juga merupakan upaya penyegaran kepemimpinan serta promosi yang berkesinambungan guna memantapkan pengalaman jabatan yang beragam dari personel Polri dalam berdinas.

Kapolda menyebutkan bahwa peran dan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sangat diharapkan kehadirannya sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid dan juga membantu dalam proses pemulihan ekonomi nasional.

Antisipasi Lonjakan Covid-19

Laman: 1 2 3

Berita Terkait