Chelsea Vs Liverpool di Final Piala FA, Thomas Tuchel Siap Tuntaskan Dendam

Senin, 18 April 2022 23:42
ist
Manajer Chelsea Thomas Tuchel

digtara.com – Chelsea akhirnya sampai di babak final Piala FA 2021/2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley, London pada 14 Mei nanti.

Lawannya, Liverpool yang kerap jadi penghadang ambisi mereka meraih gelar. Begitupun, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku tidak kapok dan siap melampiaskan dendam.

Pengalaman pahit memang dialami Chelsea belum lama ini saat berhadapan dengan Liverpool di final Piala Liga Inggris.

Bulan Februari lalu, usai bermain imbang 0-0, mereka akhirnya harus menyerah dalam adu penalti dengan skor 10-11.

“Tentu saja kami kalah di final melawan mereka ketika kami memberikan segalanya dan itu berlangsung hingga penalti terakhir. Kami tidak beruntung dan kami ingin membalikkan keadaan di final Piala FA nanti,” sesumbar Tuchel seperti dilansir laman resmi Chelsea, Senin (18/4/2022).

Tak hanya ingin menuntaskan dendamnya lawan Liverpool, Tuchel juga ingin Chelsea mengakhiri kutukan laga final di dua edisi sebelumnya. Selama dua kali beruntun mencapai final Piala FA, dua kali pula The Blues harus puas hanya jadi runner-up.

“Kami berada di sini musim lalu di final Piala FA dan kami akan berada di sini lagi. Itu sangat berarti bagi kami karena ini adalah Piala FA. Ini bergengsi, piala paling tradisional di dunia dan dimainkan di Wembley. Jadi, tidak banyak pertandingan yang lebih besar untuk diikuti,” papar eks pelatih Dortmund dan PSG itu.

Laman: 1 2

Berita Terkait