Casis Bintara Tak Lulus Pemeriksaan Kesehatan dapat Pendampingan Psikologi

Sabtu, 23 April 2022 11:38
Petugas bagian Psikologi Biro SDM Polda NTT saat memberikan konseling bagi casis bintara Polri yang tidak lulus pemeriksaan kesehatan tahap I

digtara.com – Ratusan calon siswa (casis) peserta penerimaan Bintara Polri Panda Polda NTT TA 2022 berguguran saat pemeriksaan kesehatan tahap I. Casis Bintara Tak Lulus

Hingga hari kelima pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tercatat 800 orang peserta tidak lulus pemeriksaan kesehatan I terdiri dari 641 orang pria dan 159 orang wanita.

Sementara peserta yang lulus sebanyak 1.422 orang terdiri dari 1.154 orang pria dan 268 orang wanita.
Panitia menyediakan petugas psikolog dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda NTT.

Baca: Dua Hari Pemeriksaan, 355 Casis Bintara Polri Polda NTT Gugur Tes Kesehatan I

Setiap selesai pengumuman kelulusan hasil pemeriksaan kesehatan I, sejumlah petugas psikologi dipimpin Kompol Dwi Chrismawan dan Iptu Juan A Djara melakukan konseling bagi peserta yang tidak lulus pemeriksaan kesehatan.

Para petugas psikologi memberikan arahan dan nasehat agar peserta tidak perlu kecewa dan putus asa.

Para peserta diminta untuk lapang dada menerima hasil dan mempersiapkan diri jika masih ada kesempatan mengikuti tes pada tahun berikutnya.

Peserta juga disarankan melakukan konsultasi kesehatan dengan petugas kesehatan usai pelaksanaan pemeriksaan kesehatan.

Pihak Bid Dokkes menyiapkan ruang konsultasi kesehatan agar peserta yang tidak lulus kesehatan bisa menanyakan alasan dan kendala sehinggga tidak lulus pemeriksaan kesehatan.

Laman: 1 2

Berita Terkait