Bupati Tapsel Dolly Pasaribu: Pola Pikir Pengusaha Tapsel Harus Terus Diasah dan Terus Berinovasi

Minggu, 18 September 2022 20:55

digtara.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM menilai, pengusaha di Tapsel harus terus mengasah pola pikir dan terus berinovasi agar produknya bisa dikenal luas, mungkin hingga ke mancanegara.

“Jika kita mengasah pola pikir untuk terus menjadi yang terbaik, maka pasti akan ada pembelian yang berkelanjutan, yang pada akhirnya masyarakat terbantu ekonominya, dengan terus berinovasi,” ungkap Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, saat menghadiri pelatihan pemasaran digital hasil olahan salak, di Perpustakaan Umum Daerah Prof Lafran Pane, Desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok, Minggu (18/9/2022).

Pada pelatihan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa pengabdian masyarakat BOPTN 2022, Universitas Islam Negeri (UIN) Medan itu, Bupati juga menyebut keyakinannya jika terus terapkan inovasi dengan mengasah pola pikir, maka semua masyarakat akan lebih mudah bangkit, terlebih pasca Covid-19 seperti saat ini.

“Begitu juga dalam menghadapi isu-isu yang sedang berkembang saat ini, tentu diperlukan ketelitian atau kehati-hatian. Sekarang, kita harus money follow focus. Apa itu fokus kita? (Fokus) yang harus didorong dan diangkat, bahwa Tapsel harus bangkit dari sektor pertanian, yang berimbas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga menceritakan bagaimana awalnya ia menjadi kepala daerah. Di mana, ia melihat Tapsel sudah memiliki potensi yang optimal seperti, padi sudah ditanam sedemikian rupa maupun tumbuhan salak serta kopi.

“Dengan keadaan yang demikian, muncul pertanyaan, akan seperti apa masyarakat kedepan dengan dunia sosial digital hari ini? Dunia semakin berubah, dengan revolusi yang semakin canggih, sehingga kita berusaha agar Tapsel dikenal orang luar,” imbuh Bupati.

Oleh karena itu, salah satu upaya pihaknya menghadirkan banyak kegiatan yang mengangkat pariwisata, kuliner, keindahan alam Tapsel serta masyarakat dan budayaTapsel dengan dimunculkannya ke media sosial. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan UIN Sumut maupun para mentor, dengan harapan ke depan bisa menambah pengetahuan masyarakat atau pihak marketing.

Laman: 1 2

Berita Terkait