Bobol Kios Tetangga, Tukang Ojek di Kupang Ditangkap Setelah Kabur 10 Bulan

bobol kios tetangga
Tersangka di depan sel Polres Kupang (ist/digtara)

digtara.com – Pranto Tosi (18), tukang ojek yang juga warga RT 25/RW 08, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang diamankan polisi dari Polsek Kupang Tengah, Minggu (21/2/2021) malam. Ia kabur sejak bulan April 2020 lalu usai membobol dan mencuri uang di kios milik tetangga nya.

“Pelaku pencurian ditangkap didalam kios milik orang tua pelaku di RT 025/RW 007, desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang,” ujar Kapolsek Kupang Tengah, Ipda Elpidus Kono Feka, S.Sos kepada wartawan Senin (22/2/2021).

Pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Kupang Tengah untuk proses hukum lebih lanjut.

Muat Lebih

Informasinya, Pranto yang merupakan tetangga korban mencuri uang dan barang setelah membuka paksa kios milik Onnis Mandala (38), warga RT 015/RW 006, Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang pada April 2020 silam.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 Wita. Setelah memastikan korban tidak berada di dalam kios nya, pelaku membobol pintu kios tetangga dengan mencungkil grendel pintu atas bagian menggunakan parang.

Ia lalu mengambil uang di dalam peti dan 3 bungkus rokok.

“Setelah mengambil uang kios, pelaku menghitungnya dan jumlahnya sebesar Rp 20.000.000,” ujar Kapolsek.

Uang tersebut digunakan pelaku untuk membeli 2 buah handphone.

Selanjutnya, pelaku melarikan diri ke Atambua, Kabupaten Belu.

Pelaku kemudian kos di Atambua. Di sana, dia menggunakan sisa uang hasil curian untuk membayar kos dan memenuhi kebutuhan pelaku sehari-hari.

“Saat ini pelaku telah ditahan di Rutan Polres Kupang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegas Kapolsek Kupang Tengah.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal 363 ayat (1) ke 3e dan ke 5e KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar