Jumat, 29 Maret 2024

Bertandang ke Markas Werder Bremen, Bayern Munich Menang 3-1

Arie - Sabtu, 13 Maret 2021 17:11 WIB
Bertandang ke Markas Werder Bremen, Bayern Munich Menang 3-1

digtara.com – Bayern Munich berhasil meraup poin penuh saat bertandang ke markas Werder Bremen dalam pertandingan pekan ke-25 Bundesliga Jerman, Sabtu (13/3/2021) malam Wib. Bayern Munich Menang 3-1

Baca Juga:

Duel Werder Bremen vs Bayern Munich itu berakhir dengan skor 3-1. Gol-gol Die Roten dicetak Leon Goretzka (22′), Serge Gnabry (35′), dan Robert Lewandowski (67′).

Sementara Werder Bremen berhasil menceploskan satu gol guna membuat Manuel Neuer gagal mencatatkan nirbobol. Gol itu dicetak Niclas Fullkrug lima menit jelang waktu normal berakhir.

Hasil ini membuat Bayern Munich memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan koleksi 58 poin atau unggul lima poin dari RB Leipzig yang baru memainkan pertandingan pekan ke-25 pada Minggu (14/3/2021).

Sementara bagi Werder Bremen, hasil ini membuat mereka gagal menggusur Hoffenheim dari peringkat ke-11. Tim asuhan Florian Kohfeldt tertahan di peringkat 12 dengan koleksi 30 poin, setara Hoffenheim tetapi kalah agresivitas gol.

Baca: Hasil Liga Champions: Melawat ke Kandang Lazio, Bayern Munchen Menang 1-4

Jalannya pertandingan

Pertandingan berlangsung panas sejak menit pertama. Robert Lewandowski sempat meringis kesakitan usai dihantam lengan Toprak di menit kedua.

Striker Polandia itu membutuhkan waktu beberapa saat untuk bangkit kembali tanpa membutuhkan perhatian medis.

Seperti biasa, Bayern Munich bermain dengan garis pertahanan tinggi pada laga ini. Meski demikian sisi tuan rumah tampil tenang dan beberapa kali mampu mematahkan pres Die Roten.

Bayern yang tampil terus menekan, berhasil menuai hasil pada menit ke-22. Kimmich mengayunkan tendangan sudut ke tiang dekat, di mana Muller memenangkan sundulan pertama.

Leon Goretzka yang tanpa penjagaan, kemudian menyundul tandukan Muller untuk mengirim bola yang tak bisa diantisipasi kiper Bremen, Jiri Pavlenka.

Unggul satu gol membuat tim asuhan Hansi Flick semakin nyaman menguasai bola. Die Roten pun kembali mencetak gol pada menit ke-35 setelah Gnabry menyambut umpan Muller untuk menggetarkan gawang Pavlenka.

Baca: Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia Antarklub: Al Ahly Vs Bayern Munchen

Memasuki babak kedua, Bayern Munich tidak mengendurkan intesitas serangannya. Dua menit laga berjalan, Kingsley Coman memiliki peluang mencetak gol.

Namun, alih-alih menembak langsung, penyerang asal Prancis itu justru memberikan umpan trobosan kepada Gnabry yang pada akhirnya dipatahkan lawan.

Setelah beberapa kali serangan Die Roten dimentahkan Bremen, Bayern Munich akhirnya berhasil menambah keunggulan di menit ke-67 lewat Robert Lewandowski.

Lagi-lagi gol ketiga Bayern ini tercipta lewat skema sepak pojok. Umpan Joshua Kimmich pada awalnya membentur kepala Goretzka sebelum jatuh ke kaki Lewandowski yang menyelesaikannya lewat taip-in sederhana.

VAR melakukan pemeriksaan cepat untuk memastikan handball tidaknya Goretzka sebelum memastikan bahwa gol tersebut memang sah.

Bayern Munich terus menekan lawannya pasca gol ketiga yang mereka ciptakan. Namun lima menit jelang waktu normal berakhir, gawang Manuel Neuer justru kebobolan oleh Niclas Fullkrug.

Skor 3-1 untuk kemenangan Bayern Munich itu pada akhirnya bertahan hingga laga tuntas.

Selanjutnya, Bayern Munich bakal bersiap memainkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Lazio pada 18 Maret mendatang.

Baca: Bayern Juara Piala Dunia Klub, Perkuat Dominasi Eropa

Sementara Werder Bremen sudah ditunggu pertandingan Bundesliga lainnya dengan menghadapi Wolfsburg pada 20 Maret mendatang.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama digtara.com dengan suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab suara.com.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Arie
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Komentar
Berita Terbaru